TAEYEON SNSD JADI RATU MUSIK K-POP KOREA SELATAN

Taeyeon SNSD Jadi Ratu Musik K-Pop Korea Selatan – Bagi anda yang merupakan penggemar setia dunia musik Korea Selatan tentu akan mengenal wajah cantik yang satu ini. Ia adalah Taeyeon, salah satu member dalam grup musik wanita, SNSD.  Penyanyi kelahiran Jeonju, Jeolla Utara, 9 Maret 1989 ini memiliki nama asli Kim Tae-yeon. Namun dirinya lebih dikenal dengan nama Taeyeon.

Taeyeon memulai debutnya sebagai anggota dari grup penyanyi perempuan Korea Selatan, SNSD pada tahun 2007 setelah menjalani pelatihan selama 3 tahun. Sejak saat itu, Taeyeon mulai terkenal berkat kesuksesan grup tersebut di kancah musik Asia dan kemudian berpartisipasi di proyek S.M. Entertainment, Girls’ Generation-TTS dan SM The Ballad. Disamping aktivitas grup, ia juga telah merekam lagu untuk berbagai macam drama televisi dan film.

Tak hanya sukses bersama grupnya, karir solonya pun begitu sukses. Hal ini dibuktikan pula dengan dinobatkannya Taeyeon SNSD Jadi Ratu Musik K-Pop Korea Selatan. Bukan tanpa alasan, melainkan karena ia berhasil merajai dunia musik Korea dengan karya terbaiknya. Dan perlu diketahui bahwa ia memulai karir solonya pada Oktober 2015 lalu. Kala itu ia tampil dengan merilis sebuah album mini pertamanya.

Tak terlepas dari perjuangannya untuk menjadi seorang penyanyi solo terkenal, kini Taeyeon SNSD Jadi Ratu Musik K-Pop Korea Selatan. Hal ini ia dapatkan lantara lagu terbarunya yang berjudul Fine berada di peringkat satu tangga musik Korea Selatan. Karya yang ternyata sangat berhasil menarik perhatian para penonton ini nampaknya menjadi salah satu karya Taeyeon yang patut diacung jempol.

Hebatnya lagi bukan hanya menyabet peringkat satu tangga musik Korea Selatan, ia juga sukses menyapu bersih chart music seperti MelOn, Genie, Naver, Bugs, Olleh, Mnet, Soribada dan Monkey 3. Semua lagu dalam albumnya menempati posisi pertama di Genie dan Bugs. Wah memang benar hebat ya.

Hal tersebut semakin membuktikan bahwa dirinya memang pantas mendapakan julukan Taeyeon SNSD Jadi Ratu Musik K-Pop Korea Selatan. Ia juga menjadi Ratu Musik yang tak terkalahkan di Korea Selatan. Dan bukan hanya menyapu bersih chart music, ia juga sukses menyingkirkan beberapa kelompok vokal yang tengah comeback seperti BTS dan Twice. Hal ini merupakan sebuah kabar baik yang begitu ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh belahan dunia.

Dalam video musik yang dirilisnya tersebut, Taeyeon nampak begitu menjiwai perannya. Ia menggambarkan seorang wanita yang sedang patah hati dan emosional.  Tak hanya itu Taeyeon kemudian menjelma menjadi perempuan yang tegar usai diputuskan oleh sang kekasih. Video klip yang begitu menarik menjadi salah satu hal yang membuat pendengar karyanya tertarik untuk terus menyaksikan video musik tersebut.

Setelah Taeyeon SNSD Jadi Ratu Musik K-Pop Korea Selatan, dirinya kembali mempersiapkan beberapa karyanya yang tentu saja tak kalah menariknya. Taeyeon akan segera comeback dengan album full perdana, “My Voice”. Dalam album ini terdapat 13 buah lagu, termasuk lagu utama “Fine” dan lagu prarilis “I Got Love”.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.