HAL YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA PERTAMA KALI KE KOREA SELATAN

Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan – Dapat berkunjung dan berwisata ke luar negeri tentu saja merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang. Terlebih lagi jika negar tersebut memiliki panorama yang indah. Seperti halnya Korea Selatan. Negara yang memiliki julukan “Negeri Gingseng” ini memang terkenal dengan keindahan alam dan pariwisatanya yang memukau. Maka dari itu tak heran jika banyak orang bermimpi untuk mengunjungi negara yang terkenal akan drama romantisnya ini.

Tak hanya alam yang akan membuat anda terpukau, bagi anda yang suka berbelanja, negara ini juga termasuk surganya belanja. Karena selain barang yang dijajakan memiliki kualitas yang bagus, harga yang ditawarkan pun beragam. Anda tentu akan lebih mudah mencari oleh-oleh yang sesuai kebutuhan anda. Dan jika beruntung, mungkin saja anda bisa bertemu dengan idola anda, seperti Lee Min Hoo mungkin?.

Nah bagi anda yang memiliki kesempatan tersebut, berikut ini kami bagikan beberapa Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan. Yuk simak ulasannya yang anda dibawah ini.

1. Datang ke Gyeongbokgung Palace

Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan yang pertama adalah silahkan datang ke Gyeongbokgung Palace. Disini anda akan disuguhi dengan pemandangan bernuansa istana. Ketika berada di tempat ini juga sebaiknya jangan pernah lewatkan berbagai atraksi unik dan menarik dari upacara pengawal istana yang berlangsung setiap hari kecuali Rabu pada pukul 10 pagi sampai 4 sore. Dan setelah melihat aksi para pengawal, Anda juga bisa mencoba kostum pakaian adat Korea Selatan di Sumunjangcheong Building yang ada di belakang Gwanghwamun Gate. Perlu juga anda ketahui bahwa Anda tak perlu membayar untuk bisa menggunakan pakaian tersebut. Dengan kata lain pakaian tersebut dapat digunakan secara gratis.

2. Jelajah Bukchon Hanok Village

Yang selanjutnya adalah silahkan mencoba untuk menjelajah ke  Bukchon Hanok Village. Ketika berada di tempat ini Anda tentunya akan terasa seperti kembali ke era Dinasti Joseon. Hal ini karena disana berjejer rumah tradisional Korea Selatan, Hanok, yang masih dijaga keasliannya. Bukchon Hanok Village ini lokasinya ada di antara tempat wisata Gyeongbokgung Palace dan Changdeokgung Palace. Berkunjung ke Bukchon Hanok Village bersama keluarga tentu saja akan menambah kebahagiaan Anda.

3. Mencoba Makanan Khas Korea

Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan yang ketiga adalah mencoba makanan khas Korea. Belum lengkap rasanya jika mengunjungi sebuah tempat jika belum merasakan sensasi kudapan di tempat tersebut. Apalagi Korea Selatan sangat terkenal dengan makanannya yang bercita rasa pedas dan lezat. Sesuai dengan lidah orang Indonesia yang menyukai masakan yang pedas ya. Namun tentu belum lengkap rasanya jika belum mencoba menu-menu tradisionalnya. Salah satu menu yang harus dicoba adalah samgyetang, sup ayam dengan gingseng. Untuk mencicipi samgyetang terenak di Korea Anda bisa mendatangi Tosokchon. Dan sebaiknya anda tidak datang ke tempat tersebut saat jam makan siang. Hal ini karena restoran tersebut akan dipenuhi oleh pengunjung di waktu tersebut.

4. Mencoba Jajanan Kaki Lima

Setelah mencoba makanan restoran, Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan yang berikutnya adalah mencoba jajanan kaki lima. Jangan pernah beranggapan bahwa jajanan kaki lima di negara ini tidak enak ya. Karena bukan menjadi sebuah rahasia lagi jika negara Korea Selatan merupakan surganya jajanan kaki lima. Berbagai makanan enak khas kaki lima seperti tteokpokki, hotteok, dan kimbab, bisa anda coba di Korea. Tetu saja selain murah, rasanya juga dijamin sangat enak. Namun bagi muslim, tentu Anda harus pastikan lebih dulu makanan tersebut halal atau tidak.

5. Berkunjung ke Namsan Tower

Berikutnya adalah cobalah untuk berkunjung ke Namsan Tower. Destinasi wisata yang satu ini memang banyaka menarik perhatian para wisatawan yang mengujungi Korea Selatan. Namsan Tower sendiri terkenal dengan gembok cintanya. Selain ke gembok cinta, Anda juga wajib mencoba sensasi menyusuri Gunung Namsan. Namun bagi Anda yang tidak ingin mendaki gunung tersebut, Anda juga bisa sampai ke puncaknya dengan menggunakan gondola. Dari atas Gunung Namsan pemandangan indah kota Seoul akan sangat terlihat jelas.

6. Wisata Belanja

Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan yang terakhir adalah nikmati sensasi wisata belanja. Anda yang hobi berbelanja, tentu saja tak boleh melewatkan kunjungan ke pusat-pusat perbelanjaan yang di Korea Selatan. Mulai dari pakaian, kosmetik, atau souvenir tersedia di sini. Anda bisa berbelanja kosmetik dari brand-brand ternama di Myeongdong, membeli souvenir tradisional di Insadong, dan mencari barang murah di Namdaemun Market.

Itulah beberapa Hal yang harus dilakukan ketika pertama kali ke Korea Selatan. Menarik bukan? Selamat mencoba.

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.