GIRLBAND KOREA PALING TERKENAL 2017

Girlband Korea Paling Terkenal 2017 – Saat ini pesona girlband di Korea Selatan seakan tak pernah pudar. Meski beberapa girband terkenal mulai menyatakan diri telah bubar, namun kini banyak pula pendatang baru yang siap menggebrak dunia musik di negeri ginseng tersebut. Bahkan tak hanya mengguncang Korea, pesona mereka pun terkenal hingga ke mancanegara termasuk Indonesia. Walaupun terbilang belum lama tampil di dunia hiburan, namun karya dan nama mereka mampu melambung dan mendapatkan banyak penggemar.

Seperti yang kita ketahui bahwa Korea Selatan merupakan salah satu surga bagi para boyband dan girlband. Sebab disana mereka selalu mendapatkan tempat di hati penduduknya. Karya yang bagus dan berkualitas juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka masih bertahan di negara tersebut. Tak heran pula jika K-Pop dapat populer menuju taraf Internasional.

Nah dibawah ini kami akan membagikan ulasan mengenai Girlband Korea Paling Terkenal 2017. Berikut ulasan lengkapnya.

1. SNSD

Girlband Korea Paling Terkenal 2017 yang pertama adalah SNSD. SNSD atau yang juga dikenal dengan nama Girls’ Generation adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2007. Mereka juga dikenal dengan nama SoShi. Kedua nama itu sendiri merupakan singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea. Grup ini terdiri dari delapan anggota yaitu Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Pada 30 September 2014, S.M. Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Jessica sudah tidak aktif di Girls’ Generation. Meski sudah lebih kurang 10 tahun berkarir di dunia musik Korea, namun pesona mereka seolah tak pernah pudar malah kini semakin bersinar.

2. Twice

Twice merupakan salah satu Girlband Korea Paling Terkenal 2017. Girlband ini diformat menjadi TWICE. TWICE adalah girl grup k-pop mancanegara yang dibentuk JYP Entertainment melalui acara realitas SIXTEEN pada tahun 2015. TWICE terdiri dari sembilan anggota: Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Mereka debut pada tanggal 20 Oktober 2015, dengan album mini The Story Begins. Dalam dunia hiburan, TWICE meraih ketenaran pada tahun 2016 dengan lagu “Cheer Up” yang menduduki peringkat 1 pada Gaon Digital Chart dan menjadi singel dengan penjualan terbaik di tahun yang sama. Berkat hits yang mereka rilis tersebut, di tahun 2017 ini nama mereka pun semakin melambung. Tak heran bila mereka dapat populer dengan cepat.

3. Black Pink

Girlband Korea Paling Terkenal 2017 yang berikutnya adalah Black Pink. Black Pink ini merupakan grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2016 oleh YG Entertainment. Grup ini terdiri dari empat orang yaitu Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Mereka secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel Square One. Sejak pertama kali debut hingga kini, nama mereka terus merangkak naik ke tangga musik populer Korea.

4. Apink

Apink adalah Girlband Korea Paling Terkenal 2017. Grup vokal wanita asal Korea Selatan ini beranggotakan 6 orang di bawah Plan A Entertainment (sebelumnya A Cube Entertainment) yang dibentuk pada tahun 2011. Ciri khas yang mereka miliki adalah imej mereka yang selalu imut dipanggung musik. Hal ini tentu saja membuat mereka mudah dikenal karena konsep yang demikian sangat berbeda dengan kebanyakan girlband korea selatan masa kini yang kebanyakan memiliki konsep seksi dan dewasa. Grup ini terdiri dari pemimpin Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Son Naeun, Hong Yookyung, Kim Namjoo dan maknae Oh Hayoung. Hong Yookyung keluar pada April 2013.

5. Red Velvet

Girlband Korea Paling Terkenal 2017 yang terakhir adalah Red Velvet. Grup ini adalah grup musik Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2014. Red Velvet memulai karier mereka pada tanggal 1 Agustus 2014 dengan merilis single digital “Happiness” lalu dua bulan kemudian mereka merilis single digital yang kedua “Be Natural” dengan 4 anggota yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy lalu pada Maret 2015, Red Velvet menambah satu anggota, Yeri. Tidak lama setelah penambahan anggota, Red Velvet merilis Mini Album “Ice Cream Cake” (2015) .

Setelah itu mereka juga merilis Full Album mereka yang pertama “The Red” (2015) lalu Mini Album yang ke-dua “The Velvet” (2016) dan dilanjutkan dengan Mini Album yang ke-tiga “Russian Roulette” (2016) lalu Mini Album ke-empat “Rookie” (2017) dan Mini Album ke-lima “The Red Summer” (2017). Kepopuleran mereka pun kini dapat menembus ke taraf internasional. Nama mereka pun populer hingga ke Indonesia.

Itulah ulasan mengenai Girlband Korea Paling Terkenal 2017 dari kami. Bagaimana? Salah satunya ada idola kalian? Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di ulasan yang berikutnya.

Loading...

1 Comment on GIRLBAND KOREA PALING TERKENAL 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.