CARA BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG KOREA

Cara berkomunikasi dengan orang Korea – Jika anda berada di suatu tempat atau negara tentu saja anda harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan penduduk setempat. Dan cara berkomukasi dengan mereka pun tak selalu sama. Sebab setiap tempat, daerah, bahkan negara biasanya memiliki kebiasaan yang berbeda. Cara berkenalan, cara menyapa, hingga cara bersalaman pun terkadang berbeda.

Seperti halnya Korea Selatan yang juga memiliki kebudayaan yang berbeda. Bersalaman adalah kebiasaan yang dilakukan oleh beberapa negara saat bertegur sapa. Hal itu juga dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Biasanya orang Indonesia akan mengulurkan tangannya sebagai pertanda akan bersalaman dan menyapa. Namun ternyata ada pemandangan berbeda dari Korea Selatan.

Cara berkomunikasi dengan orang Korea dapat pula dilihat dari cara bersalaman orang Korea tersebut. dan Kebiasaan mereka sedikit berbeda dengan cara orang Indonesia bersalaman. Di Indonesia biasanya kita hanya satu tangan atau mencium tangan orang yang lebih tua. Namun di Korea, cara bersalam seperti itu dianggap tidak sopan.

cara-berkomunikasi-dengan-orang-korea-3

Yang bisa anda lakukan untuk mengetahui Cara berkomunikasi dengan orang Korea adalah dengan mengikuti kebiasaan yang mereka lakukan. Biasanya orang Korea akan memegang siku tangan yang digunakan untuk bersalaman atau meletakkan tangan tersebut di atas diafragmanya. Namun tak hanya itu saja, mereka juga akan membungkukkan badan sebagai tanda hormat ketika bersalaman ala mereka.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.