ARTIS KOREA SELATAN YANG DIKENAL DERMAWAN

Artis Korea Selatan yang dikenal dermawan – Menjadi seorang selebriti yang bergelimangan harta juga kepopuleran mungkin saja membuat beberapa orang lupa diri. Akibatnya adalah mereka tidak akan peduli dengan orang sekitar atau bahkan angkuh. Hal semacam ini tentu saja tak disukai oleh banyak orang.

Namun berbeda dengan beberapa artis Korea yang ada dibawah ini. Mereka ini merupakan Artis Korea Selatan yang dikenal dermawan. Selain gemar melakukan kegiatan amal, mereka juga dikenal suka menyumbangkan sebagian hartanya untuk kegiatan sosial. Penasara siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ro Seung Hwan / Sean dari grup Jinusean.

artis-korea-selatan-yang-dikenal-dermawan-1

Artis Korea Selatan yang dikenal dermawan yang pertama adalah Ro Seung Hwan. Penyanyi bergenre Hip hop yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini memang sudah sejak dulu dikenal publik sebagai artis yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sejak tahun 2009, personel Jinusean ini selalu memberikan donasi untuk para penderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) atau penyakit Lou Gehrig.

Tak sampai disitu saja, ia juga tak ragu untuk mengajak teman-teman dari kalangan artis untuk menyemarakkan kegiatan amalnya. Selain pernah menggalang dana untuk membangun rumah sakit rehabilitasi anak di Korea Selatan, yang juga mengundam\ng decak kagum adalah di tahun 2013 lalu ia dikabarkan memiliki anak angkat berjumlah 800 dari seluruh dunia.

2. Lee Min Ho

artis-korea-selatan-yang-dikenal-dermawan-2

Artis Korea Selatan yang dikenal dermawan yang berikutnya dalah Lee Min Ho. Siapa yang tidak mengenal aktor tampan yang satu ini. Pria yang dikenal publik lewat drama Boys Before Flower dan The Heirs ini dikenal sebagai aktor berhati emas. Dirinya pernah turun tangan dan memberikan sejumlah uang untu  membantu korban gempa di Nepal pada tahun 2015. Ia juga memberikan sumbangan atas nama penggemarnya, Minoz sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Tak hanya itu, Lee Min Ho juga membuka situs penggalangan dana bernama Promiz bersama para penggemarnya. Pada bulan Februari lalu Holt Internasional Children’s Services bekerja sama dengan PROMIZ menyalurkan dana amal sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 570 juta. Ia juga membantu kegiatan sosial yang dilakukan badan PBB untuk anak-anak, UNICEF. Ia pun menyumbangkan 50 juta won sekitar Rp 570 juta untuk mendukung penyediaan air bersih bertepatan dengan perayaan World Water Day 2016.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.