GIRLBAND KOREA YANG DIPREDIKSI BERSINAR DI TAHUN 2018

Girlband Korea Yang Diprediksi Bersinar Di Tahun 2018 – Dalam dunia hiburan, kepopuleran merupakan salah satu hal yang paling diinginkan oleh oleh para pekerja seni. Karena dengan popularitas yang baik, maka dapat dipastikan karir mereka sebagai selebriti pun akan terjamin. Namun untuk mencapainya tentu saja membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Banyak yang mereka korbankan untuk meraih kepopuleran tersebut. Salah satunya adalah pengorbanan waktu.

Hal ini juga yang terjadi dalam dunia K-Pop. Seperti yang kita ketahui bahwa K-Pop adalah satu dari sekian banyak hal yang terkenal dari Korea Selatan. Kali ini kita akan membahas mengenai girlband. Jika orang-orang lebih dulu mengenal 4 Minute, 2NE1, Wonder Girls, dan SISTAR sebagai girlband korea terbesar, namun nama mereka kini telah hilang lantaran resmi membubarkan pasukannya tersebut. Bahkan nama Girls’ Generation pun kini dipertanyakan keutuhannya.

Ada yang hilang dan ada pula yang datang. Jika mereka memilih untuk melepas atribut sebagai girlband populer korea, kini ada beberapa Girlband Korea Yang Diprediksi Bersinar Di Tahun 2018. Siapa saja mereka?

1. Pristin

Girlband Korea Yang Diprediksi Bersinar Di Tahun 2018 yang pertama adalah Pristin. Selain karena prestasi, ternyata girlband ini kerap kali ditimpa isu perihal para personelnya. Kyulkyung dan Nayoung (eks member I.O.I)  sering menjadi perhatian publik, terlebih karena isu tentang mereka yang akan hengkang dari girlband tersebut. Namun isu ini segera ditepis oleh Pledis Entertainment selaku agensi mereka.

Tak hanya mereka berdua, nama personel lainnya pun kerap diterpa berbagai isu. Contohnya Kyla yang diberitakan harus cuti dan pindah ke Amerika Serikat. Alasannya sendiri pun belum terlalu jelas. Akan tetapi memang Kyla masih terlibat dalam drama keluarganya. Untuk prestasi girlband yang memulai debut dengan lagu Wee Woo ini dibuktikan dengan peran Nayoung di variety show terbaru Can Love be Translated?.

2. Loona

Loona adalah salah satu Girlband Korea Yang Diprediksi Bersinar Di Tahun 2018. Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan mereka memiliki prestasi yang cukup baik di industri hiburan Korea. Tanpa harus debut lebih dulu, ternyata mereka sudah bisa membuat satu album sendiri. Setiap membernya diperkenalkan dengan sebuah lagu, per bulannya sejak Oktober 2016. Sekarang, LOONA baru memperkenalkan 10 member, yaitu HeeJin, HyunJin, HaSeul, YeoJin, ViVi, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, dan Chuu. Belum lagi, mereka sudah punya 2 sub-unit (LOONA 1/3 dan Odd Eye Circle) dan masih akan memperkenalkan 1 sub-unit lagi.

Diperkirakan bahwa girlband yang satu ini akan debut dengan 12 member. Sungguh hal seperti ini sangat jarang dilakukan di Korea Selatan, bahkan dapat dikatakan hampir tidak pernah dilakukan. Tentu saja karena cara seperti itu akan menelan biaya yang sangat mahal. Digadang-gadang girlband ini akan menghabiskan sekita 50 juta rupiah hanya untuk debut saja. Namun hasilnya sebanding dengan apa yang telah mereka lakukan. Video klip mereka selalu melebihi 500ribu views per member-nya, yang jika ditotal sudah mencapai 5 juta lebih views dengan iklan yang dapat dikatakan minim. Dan jika Loona tetap mempertahankan prestasi dan kreatifitasnya, maka nama mereka pun akan cepat melambung dalam dunia hiburan Korea.

3. Gugudan

Girlband Korea Yang Diprediksi Bersinar Di Tahun 2018 yang berikutnya adalah Gugudan. Bahkan girlband ini disebut-sebut bakal menjadi saingan ketat Pristin. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Gugudan memiliki member yang juga eks member I.O.I yang paling terkenal. Ia adalah Sejeong. Keberadaan Sejeong ternyata menaikkan popularitas girlband ini secara drastis.

Tak hanya itu saja, kabar mengenai kembalinya Soyee ke grup ini juga tak kalah menyita perhatian. Sebelumnya Soyee sempat menghilang lantaran menderita cedera. Selain itu, memang setiap member dari girlband ini memiliki ciri khas masing-masing. Dan ini pula yang akan mereka pertahankan selamanya. Untuk album mereka, diungkapkan oleh Jellyfish Entertainment, Gugudan sedang bersiap untuk promosi. Mereka akan bertansformasi sambil menjaga kualitas utama gugudan.

Nah itulah beberapa Girlband Korea Yang Diprediksi Bersinar Di Tahun 2018. Kira-kira siapa yang menjadi favorit kalian semua? Kalau prediksi kalian bagaimana?

Loading...