10 VIDEO GIRLBAND KOREA YANG DILARANG TAYANG DI KOREA

10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea – Untuk mencapai puncak popularitas, banyak usaha dilakukan oleh setiap orang termasuk pula para girlband Korea. Konsep yang diusung oleh setiap girlband mungkin saja berbeda-beda. Salah satu konsep yang dipakai adalah dewasa dan panas. Hal ini tentu saja akan memperlihat penampilan dengan pakaian dan minim dan koreografi yang tak kalah menantang.

Namun yang disayangkan adalah konsep seperti ini terkadang dilakukan oleh girlband tersebut melebihi kata wajar. Tentu saja akibatnya akan merugikan mereka sendiri. Mungkin memang mereka lebih cepat dikenal, namun karena sensasi bukannya prestasi.

Lagu dan video klip menjadi salah satu bentuk prestasi yang mereka bawa. Akan tetapi dengan konsep tersebut yang dinilai kurang pantas, malah membuat video tersebut dilarang tayang. Bahkan ada pula televisi yang melarang mereka untuk tampil. Solusi yang girlband tersebut lakukan adalah dengan mengubah koreo dan penampilan mereka.

Dan berikut ini adalah 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea :

1. AOA – Miniskirt

Dari judul lagunya saja tentu sudah tergambar bagaimana penampilan dari anggota girlband ini. Untuk single berjudul Miniskirt milik AOA ini dirilis pada tahun 2015 lalu. Karena penampilan yang kurang pantas di video tersebut, maka KBS tak memperbolehkan video klip AOA untuk tayang di Korea.

2. Dal Shabet – Joker

Salah satu dari 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea adalah video dari single berjudul Joker yang dipopulerkan oleh Dal Shabet. Single ini dirilis pada tahun 2015. Dan video ini dilarang oleh stasiun televisi KBS untuk tayang karena dianggap terlalu berlebihan memakai konsep dewasanya.

3. Stellar – Marionette

Pada tahun 2014 lalu single berjudul Marionette yang dipopulerkan oleh Stellar sempat membuat kontroversi. Tentu saja karena video klip dari lagu tersebut dinilai kurang pantas untuk tayang di televisi. Akibatnya adalah KBS melarang girlband ini untuk tampil di stasiun televisi tersebut. Maka dari itu mereka mau tidak mau harus mengubah koreografinya agar dapat tayang di stasiun televisi KBS.

4. Girls Day – Something

Something milik Girls Day ini juga termasuk salah satu dari 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea. Single ini dirilis pada tahun 2015 lalu namun diblokir dari stasiun televisi KBS. Bukan hanya karena koreografinya yang dianggap provokatif, namun juga karena busana yang mereka gunakan dianggap kurang pantas.

5. Dal Shabet – Be Ambitious

Dan lagi-lagi Dal Shabet menyumbang satu video yang dilarang tayang di televisi. Kali ini adalah video klip dalam single berjudul Be Ambitious. Video ini dilarang karena ada sebuah koreografi yang menujukkan personelnya membuka rok.

6. EXID – Up and Down

Salah satu dari 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea adalah single berjudul Up and Down yang dipopulerkan oleh EXID. Single ini dirilis pada tahun 2015 lalu di Korea Selatan. Video klip ini dilarang tayang oleh sejumlah stasiun televisi yaitu KBS, MBC, dan SBS.

7. Stellar – Vibrato

Sama seperti Dal Shabet, Stellar nampaknya menjadi salah satu girlband yang cukup banyak menyumbang video yang masuk dalam daftar video dilarang tayang. Kali ini adalah video klip dalam single berjudul Vibrato. Single yang rilis pada tahun 2016 lalu ini dilarang tayang oleh stasiun tv KBS.

8. 4L – Move

Sejak pertama kali muncul, girlband ini langsung membuat heboh publik karena penampilan mereka yang berkonsep dewasa. Video ini dirilis pada tahun 2014 lalu dan dilarang tayang di KBS, SBS, dan MBC. Video ini pun menjadi salah satu dari 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea.

9. Gain – Paradise Lost

Gain adalah salah satu member girlband senior yang dikenal kerap tampil menghebohkan. Sayangnya, video klip single Paradise Lost yang rilis pada 2015 lalu tak boleh tayang di stasiun televisi KBS, MBC, dan SBS.

10. Hello Venus – Wiggle Wiggle

Salah satu dari 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea yang terakhir adalah video klip dari single berjudul Wiggle Wiggle yang dipopulerkan oleh Hello Venus. Sebenarnya girlband ini selalu berpenampilan manis. Namun berbeda dengan penampilan mereka di lagu Wiggle Wiggle yang dianggap kurang pantas. Hal ini langsung membuat mereka dilarang tayang di stasiun SBS, KBS, dan MBC.

Nah itulah ulasan kami mengenai 10 Video Girlband Korea Yang Dilarang Tayang Di Korea. Setelah mendapatkan teguran seperti ini diharapkan semua girlband, boyband, dan para artis lainnya dapat mengedepankan prestasi. Kalau begitu sampai jumpa di ulasan kami yang berikutnya ya.

Loading...