PROFIL LENGKAP BLACKPINK

Dunia K-Pop kini kembali kedatangan pendatang baru yang seketika meramaikan dunia hiburan Korea. 4 gadis cantik yang menamai grup mereka dengan sebutan Blackpink ini saat ini sedang ramai dibicarakan oleh para netizen terutama para penggemar musik K-Pop. Setelah kehadiran SNSD dan beberapa girl band lainnya, kini Blackpink menjadi idola baru di dunia hiburan.

Blackpink, diformat menjadi BLACKPINK atau BLΛƆK PIИK, adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment. Grup ini terdiri dari empat orang yaitu Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Kecantikan dan kepiawaian mereka dalam menyanyi dan menari nyatanya dengan cepat menarik perhatian para penonton dan penyukai musik K-Pop.

Pada 1 Juni 2016 lalu, YG Entertainment mulai merilis foto teaser untuk debut grup. Setiap minggu untuk satu anggota, di mulai dari Jennie, yang sebelumnya berkolaborasi dengan artis dari agensi yang sama. Kemudian, pada tanggal 8 Juni, sebuah foto yang menunjukkan Lisa dirilis, gadis misterius yang mengejutkan banyak orang dengan video YouTube yang di unggah di saluran resmi agensi.

Selanjutnya tepat pada 15 Juni, mereka merilis foto teaser Jisoo, anggota paling tua di dalam grup, yang sebelumnya tampil untuk berbagai macam merek dan muncul di berbagai musik video dan melakukan penampilan cameo di drama The Producers sebelum debut. Pada 22 Juni, Rosé menjadi anggota terakhir yang foto teaser-nya dirilis, dan pernah berkolaborasi dengan G-Dragon di tahun 2012 dengan lagu “Without You”.

Akhirnya, pada 29 Juni, YG Entertainment merilis foto yang menampilkan keempat anggota yang diungkapkan sebelumnya, dan mengkonfirmasi bahwa grup ini terdiri dari empat anggota: Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Awalnya grup ini dijadwalkan akan memulai debutnya pada akhir Juli 2016 lalu. Namun ternyata hal tersebut ditundah hingga 8 Agustus kemarin.

Pada 29 Juli 2016, YG Entertainment merilis foto yang sekaligus mengkonfirmasi bahwa mereka akan debut pada 8 Agustus, jam 8 KST. Kemudian dilaporkan bahwa panggung debut mereka akan dilakukan pada 14 Agustus di Inkigayo. Pada 3 Agustus 2016, lima hari sebelum debut, YG merilis foto promosi pertama Blackpink, salah satunya Rosé. Dua dari foto grup menunjukkan bahwa mereka berpakaian retro dengan warna pastel, menunjukkan kesan chic.

Pada 4 Agustus, sebuah foto teaser Jennie dengan pakaian kasual berjalan mengikuti jalan, dirilis. Kemudian 5 Agustus, sebuah foto teaser Lisa dan dua foto grup yang baru, ditampilkan. Di hari yang sama. YG Entertainment merilis foto promosi yang menampilkan judul lagu utama, “BOOMBAYAH”. “BOOMBAYAH” diproduksi oleh Teddy, dan ditulis oleh Teddy dan Bekuh Boom. Singel ini akan dirilis pada 8 Agustus pukul 8 malam (KST).

“BOOMBAYAH” adalah lagu dengan tempo cepat dan menggembirakan. Musik video disutradarai oleh Seo Hyun Seung yang juga menyutradarai “I AM THE BEST” oleh 2NE1 dan “Fantastic Baby” dari BIGBANG. Pada 7 Agustus, sebuah foto teaser dari Jisoo dan dua buah foto grup diungkapkan. Potongan-potongan gambar dan penampilan dari para personel grup tersebut rupanya mengundang rasa penasaran para penggemar K-Pop diseluruh dunia.

Tak berselang lama, “Whistle”, singel kedua mereka, diproduksi oleh Teddy dan Future Bounce dan liriknya juga ditulis oleh Teddy dan Bekuh Boom. Pada 8 Agustus, sebuah foto promosi dari album singel pertama, berjudul SQUARE ONE mulai muncul ke publik. Beberapa jam kemudian, pada pukul 2 siang (KST), “BOOMBAYAH” dan “Whistle” dirilis di V setelah showcase grup.

Berbeda dari beberapa girlband yang ada selama ini, Blackpink diketahui tidak memiliki leader. Hal ini bukan tanpa alasan. YG mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil dengan tujuan agar semua anggota Blackpink bisa saling mendukung dan saling menjaga satu sama lain. Hal ini juga agar menghindari koik perhal kepemimpinan dalam grup ini.

Kumpulan Foto :

profil-lengkap-blackpink-1

profil-lengkap-blackpink-2

profil-lengkap-blackpink-3

profil-lengkap-blackpink-4

profil-lengkap-blackpink-5

profil-lengkap-blackpink-6

profil-lengkap-blackpink-7

profil-lengkap-blackpink-8

profil-lengkap-blackpink-9

profil-lengkap-blackpink-10

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.