Lakukan 5 Hal Ini Agar Mimpimu Tak Berubah Menjadi Angan Belaka

Semua dari kita memiliki mimpi nya masing-masing, mimpi disini maksudnya bukan mimpi disaat tidur, akan tetapi mimpi yang merupakan tujuan seperti apa yang akan kita mau pada saat 10 hingga 20 tahun yang akan datang.

Mimpi tersebut tentunya juga tidak terjadi dalam sekejap saja, apapun yang dilakukan untuk mencaai suatu tujuan membutuhkan yang namanya proses seperti lamanya Einstein menemukan Teori Relativitasnya, seperti lamanya seorang Mahasiswa dalam meraih gelar sarjananya dan banyak lainnya

Tentu, dalam mewujudkan mimpi tidak semua orang mampu mewujudkannya. Bahkan banyak yang gagal dimulai dari gagal dalam mengambil langkah pertama, gagal di tengah jalan hingga ada yang sudah melakukan banyak cara dengan keras namun akhirnya memutuskan untuk melepaskan mimpinya karena terjangan yang semakin berat di ujung jalan. Dan akhirnya rasa sakit hati pun datang sehingga kamu akhirnya tidak percaya lagi dengan yang namanya mimpi atau tujuan hidup.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada mu yang sedang berjuang dalam meraih mimpinya. Coba lakukan 5 hal ini agar kamu tidak berakhir gagal dalam mengejar mimpimu.

1. Harapan yang terlalu tinggi akan menghancurkanmu jika kamu tidak mampu fokus dan kerja keras dalam mewujudkan mimpimu
Setiap orang pasti memiliki harapan yang tinggi terhadap apa yang menjadi tujuannya. Boleh-boleh saja sih memiliki harapan tinggi, akan tetapi, banyak juga diantara orang tersebut yang tidak mampu untuk menjaga fokus dan kerja kerasnya dalam mewujudkan mimpinya.

Nah, inilah yang akan menjadi masalah jika orang-orang seperti itu gagal dalam mewujudkan mimpinya. Mereka akan memiliki perasaan tidak percaya terhadap tujuan hidupnya, mereka menjalani hidup tanpa tujuan – apa yang terjadi biarlah terjadi bukankah tujuan manusia itu kembali ke Tuhan – itulah yang menjadi moto hidup mereka. Jadi, jangan terlalu berharap jika kamu tidak mampu fokus dan berusaha keras.
Lakukan 5 Hal Ini Agar Mimpimu Tak Berubah Menjadi Angan Belaka

2. Nikmati prosesnya karena setiap proses merupakan suatu kenikmatan
Menempuh suatu perjalanan yang panjang misalnya pergi traveling ke berbagai Negara di Eropa, hal yang paling penting adalah menikmati perjalanan tersebut, bukan? Begitu juga ketika kamu mengejar mimpimu tersebut. Nikmatilah setiap proses yang dijalani, setiap orang yang datang silih berganti sehingga kamu tidak dibikin pusing pada setiap masalah yang datang. Pada akhirnya disaat dimana kamu berhasil mewujudkannya kamu tidak merasa bahwa kamu telah melalui banyak hal dan waktu karena kamu menikmati prosesnya.

3. Tuliskan mimpimu di kamarmu di tempat favorit mu dan selalu berdoa
Menuliskan mimpimu di kamar bisa menjadi motivasi agar kamu tetap fokus. Dan, jangan lupa untuk selalu berdoa agar kamu tetap berada di jalur yang tepat dalam mewujudkan mimpimu.

4. Jangan dedikasikan seluruh hidupmu hanya untuk mengejar mimpimu
Manusia adalah makhluk sosial dimana kita membutuhkan orang lain untuk berinteraksi, berbagi dan saling membutuhkan. Mengejar mimpi sih boleh, tapi jika kamu terlalu ambisius dan hanya fokus terhadap mimpi mu sehingga kamu merasa tidak membutuhkan orang lain maka kamu akan kehilangan sisi sosialmu dan kamu juga akan terbebani dengan masalah yang ada.

5. Kita hidup di dunia practical maka realistislah
Berpikir realitis adalah suatu keharusan, terutama disaat kamu sedang berjuang untuk mengejar mimpimu agar kamu tidak mengalami stres. Jangan sampai merasa terbebani kalau apapun mimpimu harus bisa kamu wujudkan.

Mewujudkan mimpi menjadi kenyataan dalam genggamanmu memang bagus. Selama kamu berpikir logis, tidak berharap terlalu tinggi serta selalu fokus dan berdoa maka kamu tidak akan tersiksa dalam menjalani proses demi proses. Good luck!!!

Loading...