KATA SAMBUTAN MEWAKILI TAMU UNDANGAN

Sebagai tamu undangan pasti kita akan merasa sangat terhormat jika diminta untuk menyampaikan sedikit kalimat dalam bentuk kata sambutan. Mengungkapkan rasa bahagia yang dirasakan bisa dihargai dalam sebuah acara bisa anda lakukan dalam kesempatan itu. Nah sekarang bagaimana caranya anda menyampaikan kata sambutan tersebut dengan bahasa yang lugas namun tetap sopan dan menarik.

Yang harus anda perhatikan adalah pergunakanlah bahasa yang sopan dan sebisa mungkin berikanlah komentar atau tanggapan yang positif sebagai tamu undangan. Untuk masalah durasi, sebaiknya berikan kata sambutan yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Asalkan isinya padat dan jelas.

Untuk lebih jelasnya lagi, dibawah ini merupakan contoh kata sambutan mewakili tamu undangan yang mungkin bisa anda gunakan untuk menyampaikan kata sambutan tersebut. Nah contoh yang ada dibawah ini adalah contoh kata sambutan yang lebih santai dan menarik.

Koleksi kata sambutan lengkap (KLIK DISINI)

Assalammualaikum wr wb.

Yang terhormat kedua keluarga yang berbahagia

Yang Terhormat Anggota DPRD …..

Yang terhormat Bapak Camat

Yang terhormat Bapak Lurah

Yang Terhormat Bapak ……. sebagai tokoh masyarakat (…….dst)

Yang terhormat Ketua RT

Mohon maaf saya mewakili para tamu undangan yang hadir untuk menyampaikan kata sambutan. Saya langsung ditunjuk oleh Pengatur Acara. Lagipula kalau seandainya kita harus melakukan pemilihan, dikhawatirkan kita akan lama memilihnya, belum lagi apabila terjadi hujan interupsi.

Saya juga mohon maaf kepada kedua mempelai. Saya tahu kalian sudah gelisah. Dari tadi sudah beberapa kali menggeser tempat duduk. Tapi jangan khawatir, pidato saya tidaklah panjang. Doa pengantin dan tamu sama, yaitu bagaimana agar acara ini cepat selesai, dan kita semua bisa cepat cepat pulang.

Saya menyampaikan kata sambutan ini tidak akan panjang panjang. Karena pada prinsipnya APA GUNANYA PANJANG KALAU TIDAK SAMPAI, biarlah PENDEK ASAL TERASA apa yang akan saya sampaikan. Saya tau, bahwa saya didaulat untuk menyampaikan sambutan ini karena saya tidak pandai pidato. Seandainya tadi diminta salah satu anggota dewan tentu akan lebih gawat lagi. Karena pidato mereka akan panjang. Dan acara ini akan dijadikan mereka ajang kampanye.

Tuan Rumah Yang Terhormat

Kami para undangan sekalian dengan ini menyampaikan doa yang tulus, agar kedua mempelai dikaruniakan kebahagiaan dalam rumah tangganya. Tidak ada kado yang besar atau amplop yang tebal untuk keluarga ini. Kalaupun tadi ada yang memasukkan amplop di kotak di depan gedung tadi, jangan terlalu percaya. Jangan jangan itu amplopnya kosong. Hanya karena tidak enak, yang lain memasukkan amplop, maka yang lain juga memasukkan amplop. hahaha

Kami berterima kasih telah diundang oleh keluarga ini. Kami diundang karena kami masih dianggap saudara, sahabat dan kenalan. Memang banyak yang hadir hari ini. Cukup banyak yang diundang. Sekali lagi terima kasih kami telah diundang.

Lain kali kalau mau menikahkan putra putri bapak, kami mengharapkan agar diundang lagi. Tapi kalo bapak …… (nama ortu pengantin) yang mau nikah lagi, kami tidak usah diundang.hahaha.

Juga, setelah acara ini selesai, kami akan langsung makan siang di sini. Dan mohon maaf, tidak bisa ikut beres beres. Karena kami yakin pihak catering ada petugasnya sendiri. Intinya disini kami sangat berterima kasih karena sudah sangat dihargai dan disambut dengan sangat baik.

Demikian sambutan saya mewakili tamu undangan. Apabila dalam sambutan saya ini ada kekeliruan, maka sambutan ini di kemudian hari akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Jangan salahkan saya bila banyak keliru, salahkan pengatur acara yang telah menunjuk saya, hahaha.¬†Akhiru Kallah Lillahi Taufik Walhidayah Wassalamu ‘Alikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Itulah contoh kata sambutan yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan semoga sukses memberikan kata sambutan mewakili tamu undangannya.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.