KATA SAMBUTAN ACARA SERAH TERIMA JABATAN

Serah terima jabatan merupakan sebuah moment dimana seseorang yang dulunya menjabat sebuah jabatan, menyerahkan jabatannya karena masa tugas yang telah habis atau karena sebab lainnya. Serah terima jabatan ini juga sebagai simbol keakraban antara pemilik jabatan yang lama dengan yang baru. Acara ini juga dapat menjadi acara perpisahan kepada pejabat atau ketua yang lama dan menjadi acara sambutan bagi pejabat atau ketuan yang baru. Maka tak heran jika acara semacam ini sering pula disebut acara pisah sambut.

Nah dalam sebuah acara resmi seperti ini belum lengkap rasanya jika tanpa adanya kata sambutan. Dan berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh kata sambutan acara serah terima jabatan (kepala sekolah).

Contoh :

Asalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera bagi kita semua. Kepada yang terhormat bapak Rendra Oktavio, S.pd, yang saya hormati Bapak Dino Aryaksa, S.pd, teman-teman bapak dan ibu guru serta para karyawan sekolah SMA Negeri 1 Palembang yang saya kasihi.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini guna mengadakan acara serah terima jabatan kepala sekolah kita SMA Negeri 1 Palembang.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkanlah saya mewakili teman-teman guru dan karyawan sekolah SMA Negeri 1 Palembang untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka acara serah terima jabatan kepala sekolah SMA Negeri 1 Palembang.

Selama ini kepala sekolah kita yang sebentar lagi meninggalkan sekolah tercinta kita ini, bapak Rendra Oktavio, S.pd telah memberikan yang terbaik untuk sekolah kita. Usaha beliau untuk menjadikan sekolah kita ini untuk menjadi lebih baik telah menampakkan hasil, salah satunya sekolah kita mendapatkan bantuan untuk pengembangan kelas dan pengembangan teknologi informasi bagi sekolah kita. Selain itu, banyak prestasi yang diraih sekolah kita selama beliau menjabat.

Beliau pun menjadi contoh dan panutan yang baik bagi guru-guru yang lain dan bagi karyawan sekolah. Kami berharap semoga Bapak Rendra Oktavio, S.pd dapat meneruskan prestasinya di sekolah yang baru. Dan kami mengucapkan selamat datang kepada bapak kepala sekolah yang baru yaitu bapak Bapak Dino Aryaksa, S.pd. Harapan kami semua tentunya agar sekolah kita ini bisa lebih baik lagi kedepan dan tentunya menjadi sekolah favorit dan kebanggaan bagi siswa yang bersekolah disini, dan tentunya harapan dari teman-teman guru dan karyawan sekolah Bapak Dino Aryaksa, S.pd dapat pula menjadi contoh dan panutan yang baik bagi warga sekolah semuanya. Mudah-mudahan dengan pergantian kepala sekolah ini SMA Negeri 1 Palembang bisa semakin baik, mampu mengukir prestasi lebih banyak lagi, dan tetap menjadi kebanggaan kita semua.

Akhir kata, saya mewakili teman-teman guru dan karyawan sekolah SMA Negeri 1 Palembang mengucapkan semoga sukses untuk bapak Rendra Oktavio, S.pd di sekolah yang baru nantinya, dan kami ucapkan selamat datang kepada bapak Bapak Dino Aryaksa, S.pd yang pada hari ini akan menjadi kepala sekolah kita yang baru dan harapan kami teman-teman guru dan para karyawan sekolah tentunya SMA Negeri 1 Palembang bisa menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan bapak Dino Aryaksa, S.pd sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Palembang yang baru. Sekian dari saya dan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Mohon maaf jika ada kata yang salah, kepada Allah saya mohon ampun.

Wasalamu’alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

Loading...