7 Tanda Kamu dan Dia Memiliki Hubungan Yang Sehat

Perbedaan bukan hambatan

Menjalin sebuah hubungan yang sehat dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kedewasaan dalam berpikir saat menyikapi landainya grafik hubunganmu. Selain itu, ada 7 hal yang bisa kamu jadikan patokan kalau hubungan mu bersama pasangan adalah hubungan yang sehat.

1. Perbedaan bukan hambatanPerbedaan bukan hambatan
Mungkin kamu lupa kalau saat memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, secara tidak langsung kamu dan dia akan menyatukan perbedaan yang ada. Hari demi hari perbedaan tersebut di lebur menjadi toleransi, dan akhirnya perbedaan tersebut menjadi kebiasaan yang membuat kamu dan dia semakin erat.

2. Pasanganmu adalah sahabatmuPasanganmu adalah sahabatmu
Ketika kamu menganggap pasangan mu bukanlah sekedar pasangan melainkan seseorang yang bisa dijadikan tempat bercerita, memecahkan masalah, dan berbagi suka dan duka, itulah yang dinamakan sebuah hubungan yang dewasa dan sehat.

3. Kamu bisa jadi diri sendiriKamu bisa jadi diri sendiri
Kalau kamu sampai saat ini masih berpura pura menjadi orang lain atau orang yang di impikan oleh pasanganmu, maka hentikanlah sekarang juga jika kamu ingin menjalani hubungan yang serius. Sebuah hubungan yang sehat terbentuk karena kamu dan dia menjadi diri sendiri. Kamu tidak ragu untuk menunjukkan ke pasanganmu seperti apa dirimu dan dia juga tidak takut untuk menerima itu.

4. Saling mendukung satu sama lainSaling mendukung satu sama lain
Dalam menjalin sebuah hubungan yang namanya saling mendukung itu suatu keharusan. Kadang roda kehidupan tak sesuai seperti yang diharapkan, maka pada saat itulah hubungan kalian diuji, apakah kalian berjalan sendiri sendiri atau saling mendukung.

5. Memberi ruangMemberi ruang
Walaupun dia sudah jadi miliki mu (dalam artian menikahinya) bukan berarti kamu bisa memiliki hidupnya, buang jauh rasa posesif mu. Berilah ia ruang untuk menjalani kehidupan pribadinya, jikakamu ragu kamu bisa membicarakannya, ambil lah keputusan dan percayalah terhadapnya kalau dia tidak akan berselingkuh.

6. Kamu tidak berminat untuk mengumbar hubunganmuKamu tidak berminat untuk mengumbar hubunganmu
Kamu dan dia tidak perlu merasa untuk berbagi kepada dunia tentang hubungan kalian. Karena kalian menikmatinya berdua dan itu sudah cukup bagi kalian.

7. Saling mengutarakan pikiranSaling mengutarakan pikiran
Kamu dan dia tidak ragu untuk menyampaikan sesuatu yang kalian rasa tidak cocok dalam hubungan kalian. Tentu bukan untuk saling beragumentasi akan tetapi untuk kebaikan hubungan yang sedang kalian jalani.

Itulah tanda-tanda kalau kamu dan dia sedag menjalani hubungan sehat. Jika beberapa poin diatas sudah kamu rasakan maka jangan ragu untuk mempertahankan hubungan tersebut.

Loading...