10 Pakaian Tradisional Terindah di Dunia

0Pakaian tradisional adalah identitas dan kekayaan budaya yang dimiliki suatu bangsa. Dengan pakaian tradisional, suatu bangsa dapat mudah dikenali dan memiliki kebanggaan tersendiri. Setiap suku atau bangsa memiliki pakaian tradisionalnya sendiri. Berikut 10 pakaian tradisional terindah di dunia yang harus kamu ketahui!

1010. Thai adalah pakaian tradisional formal Thailand. Pakaian ini dipakai baik oleh pria, wanita dan anak-anak segala usia. Thai yang dalam bahasa aslinya disebut “chut thai phra ratcha niyom” berarti pakaian kebesaran formal yang digunakan pada acara- acara khusus. Selain itu, Thailand juga memiliki pakaian tradisional lainnya seperti “Pha nung”, pakaian berbentuk persegi panjang yang menutupi hingga bagian bawah tubuh dan “Chong Kraben”, pakaian tradisional yang dililitkan keseluruh tubuh yang dikenakan oleh wanita Thailand.

99. Pakaian tradisional Cina adalah “Cheongsam” yang dalam bahasa Mandarin juga dikenal dengan sebutan “Qipao”. Pakaian ini umumnya dikenakan pas dengan ukuran tubuh dan dipakai oleh wanita kelas atas pada akhir 1920an di China. Saat ini Cheongsam masih dipakai oleh para wanita pada acara-acara tertentu.

88. Pakaian tradisional Korea Selatan adalah “Hanbok” dan “Joseon-ot” untuk masyarakat Korea Utara. Pakaian tradisional Korea tersebut umumnya berwarna cerah dan dipakai pada acara-acara khusus di Korea. Hanbok terdiri dari “Jeogori” yang berarti blus atau jaket dan “Chima”, rok yang dililitkan.

77. Kimono berarti “pakaian yang kau pakai”, pakaian ini adalah pakaian tradisional Jepang yang cukup populer di seluruh dunia. Masyarakat Jepang memakai kimono pada acara tradisional tertentu, festival dan saat liburan. Bagi masyarakat Jepang, Kimono adalah lambang kesopanan dan formalitas.

66. Di Filipina, pakaian tradisional negara tersebut disebut dengan “Baro at Saya”. Umumnya, pakaian ini terbuat dari sutera dan dipakai pada perayaan tertentu, seperti perayaan “linggo ng wika”, dimana siswa sekolah perempuan, mengenakan pakaian ini sebagai sebuah program sekolah.