HAL YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK TRAVELING HEMAT KE KOREA

Hal yang harus disiapkan untuk traveling hemat ke Korea – Dapat berlibur dan berwisata ke negara Korea tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Apalagi jika mereka merupakan pengagum negeri gingseng ini. Karena bukan menjadi sebuah rahasia jika Korea Selatan memiliki pesona alam serta tempat wisata yang begitu indah. Banyak sekali spot menarik yang bisa anda kunjungi di negara ini.

Namun rencana untuk berwisata di negara Korea Selatan harus dipersiapkan sedemikian rupa, terlebih jika anda baru pertama kali berkunjung kesana. Hal ini bertujuan agar liburan anda lebih teratur dan tentunya tak akan menguraskan kantong anda secara berlebihan dan tak terkontrol.

Untuk itu berikut ini adalah beberapa Hal yang harus disiapkan untuk traveling hemat ke Korea. Mari simak ulasan lengkapnya yang ada di bawah ini.

1. Tiket Pesawat

hal-yang-harus-disiapkan-untuk-traveling-hemat-ke-korea-3

Hal yang harus disiapkan untuk traveling hemat ke Korea yang pertama adalah tiket pesawat. Hal ini menjadi hal yang paling penting untuk dipersiapkan. Karena di Korea Selatan terdapat  7 bandar udara internasional dan bandara utamanya adalah Incheon yang terhubung dengan berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Untuk penerbangannya sendiri ada 3 penerbangan langsung dari Jakarta ke Seoul, dengan total 25 penerbangan selama seminggu.

Mengenai harga tiketnya, anda bisa saja mendapatkan harga yang lebih murah jika anda memilih tiket penerbangan dengan transit terlebih dahulu. Misalnya anda bisa memilih jadwal penerbangan dengan rute Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul. Anda juga dapat mencari beberapa alternatif rute terbang maupun rute pulang dari kota yang berbeda untuk menemukan harga penerbangan termurahnya. Jika tiket pesawat sudah selesai dipesan, maka langkah selanjutnya adalah anda harus segeran mengurus visa. Hal ini dikarenakan setiap warga negara Indonesia (WNI) wajib untuk memiliki visa tersebut untuk berlibur ke luar negeri.

2. Akomodasi

Berikutnya yang juga termasuk sebagai Hal yang harus disiapkan untuk traveling hemat ke Korea adalah soal akomodasi selama berada di Korea Selatan. Namun jangan khawatir soal penginapan, jika anda tidak bisa menyewa penginapan dengan tarif yang mahal, Korea Selatan adalah negara yang memiliki banyak penginapan dengan tarif sewa yang murah. Anda bisa menyewa Hostel atau guesthouse. Mungkin memang jenis penginapan ini belum begitu terkenal di Korea Selatan. Namun sejumlah kota besar disana sudah memiliki penginapan ini. Harganya hanya berkisar antara 15.000-25.000 won untuk kamar asrama dan 25.000-40.000 won untuk kamar pribadi. Selain hostel atau guesthouse, ada banyak pilihan penginapan lain yang bisa Anda ambil untuk menghemat biaya, seperti minbak ataupun homestay yang serupa dengan hostel/guesthouse.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.