9 GROUP K-POP YANG AKAN DEBUT DI TAHUN 2018

9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018 – Debut adalah sebuah hal yang paling ditunggu oleh para artis yang siap berkarir di dunia hiburan. Tak hanya bagi para artisnya, namun juga sangat ditunggu oleh para calon fans mereka. Hal ini juga berlaku dalam dunia K-Pop. Bahkan debut para boyband dan girlband menjadi sebuah moment yang sangat dinantikan.

Setiap kali ada yang baru tentu saja akan mengundang rasa penasaran publik. Apakah boyband dan girlband tersebut memiliki kualitas yang baik dan apakah mereka akan menjadi salah satu saingan terberat para grup yang lebih dulu berkecimpung di dunia tarik suara? Pertanyaan tersebut yang sangat mungkin terlintas di pikiran para pecinta musik K-Pop.

Nah berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai 9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018. Siapa saja mereka? Mari simak ulasannya yang ada dibawah ini.

1. Target

Yang pertama ada grup bernama TARGET. Grup ini pada awalnya adalah boy group dengan 8 anggota yang dibentuk di bawah TNS Entertainment. Setelah beralih dari TNS ke JSL Entertainment, TARGET kehilangan K.een yang merupakan salah satu anggota grup tersebut, mereka merilis lagu pra-debut mereka yang berjudul “Please Love Me” pada tahun 2014 lalu. Dan di tahun 2018 ini, TARGET akan resmi debut dengan 7 anggota.

2. Noir

Salah satu dari 9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018 adalah Noir. Noir merupakan boy group yang terdiri dari 8 anggota bentukan Factory. Mereka telah ada selama beberapa bulan dan banyak dari mereka terlihat dalam berbagai dance cover pre-debut. Tidak seperti kelompok lain, Noir cukup terbuka dengan menunjukkan wajah mereka dan tidak menutupi diri mereka dalam misteri seperti group KPop yang akan debut lainnya untuk membangun hype mereka. Kelompok ini kaya dengan visual dari para membernya dan pasti masuk dalam daftar sebagai salah satu kelompok yang akan ditonton tahun ini.

3. N.tic

N.tic. adalah boy group dengan 4 anggota, mereka sebelumnya disebut sebagai New-Ace namun sejak saat itu memutuskan untuk mengganti namanya menjadi N.tic untuk promosi resmi. N.tic merupakan singkatan dari New Trend Icon, yang diharapkan kelompok ini menjadi trend icon terbaru. N.tic sendiri berada di bawah agensi Yaechan Entertainment, sebelumnya dikenal sebagai JJ Entertainment, dan dijadwalkan untuk memulai debutnya pada 26 Februari 2018.

4. Loona

Loona adalah salah satu dari 9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018. Jika beberapa yang sudah disebutkan tadi adalah boyband, kali ini adalah sebuah girlband. Sejak Oktober 2015 lalu, dan berlangsung selama 18 bulan, telah terjadi pelepasan berulang album tunggal perpanjangan drama yang memperkenalkan anggota baru sub-unit ke grup tersebut. Tahun ini, proyek ini akhirnya selesai, dan ke 12 anggota akan debut sebagai LOONA.

5. Highschool

Kembali lagi pada girlband, kali ini ada Highschool yang siap menggebrak panggung K-Pop. Seorang produser dan penyanyi bernama Rich, menginvestasikan waktunya untuk menciptakan girl group Highschool, di bawah agensi Rich World Entertainment. Inspirasinya berasal dari kemurnian seorang gadis berusia muda, Rich menciptakan kelompok gadis ini dengan semangat muda. Meski kelompok ini diselimuti banyak misteri, namun mereka akan resmi melakukan debut pada tahun 2018 ini.

6. Newkidd

Salah satu dari 9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018 yang berikutnya adalah Newkidd. Grup ini merupakan boy group asuhan J.Flo Entertainment. Nama Newkidd menggabungkan ungkapan ‘wajah baru’ dan ‘kunci generasi baru dari mimpi itu’, yang menunjukkan harapan kelompok tersebut untuk tumbuh dalam debut mereka dan melalui karir mereka. Anggota grup yang paling banyak diikuti saat ini adalah Ji Hansol, yang merupakan salah satu kontestan terkemuka di “The Unit”. Kelompok ini menetapkan tanggal rilis pra-debut mereka pada bulan November tahun lalu dan telah mengumpulkan cukup banyak perhatian untuk debut mereka yang ditetapkan untuk tahun ini.

7. Stray Kids

Selanjutnya ada boband bernama Stray Kids. Stray Kids adalah boy group baru yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Grup ini memilki 9 anggota, antara lain: Bang Chan, Woojin, Minho, Changbin, Hyunjin, Jisung, Felix, Seungmin dan Jeongin. Sebelum debut resmi, semua anggotanya tampil dalam program reality show bertajuk “Stary Kids”.

8. Girlkind

Girlkind adalah girl group baru dari Next Level Entertainment. Kelompok ini adalah salah satu yang pertama melakukan debut tahun ini diantara 9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018 lainnya. Grup ini debut dengan full album mereka dan M/V mereka keluar pada tanggal 17 Januari 2018 lalu. Foto anggota resmi dan yang lainnya pun telah dirilis beberapa waktu yang lalu.

9. Fromis_9

Group Fromis_9 ini merupakan group yang dibentuk oleh CJ E&M dari reality show 2017 Mnet “Idol School”. Fromis_9, dimaksudkan untuk berarti “dari sekolah idola” dan juga dianggap sebagai ‘janji’ memiliki sembilan anggota cantik yang menepati janjinya untuk menjadi ‘kelompok gadis terbaik!’.

Itulah 9 Group K-Pop Yang Akan Debut Di Tahun 2018. Harapan terbesar para pecinta K-Pop tentu saja agar mereka dapat memberikan penampilan terbaik dan memberikan karya yang pantas dibanggakan. Semoga pula para boyband dan girlband tersebut dapat memberikan sesuatu yang baru di dunia musik. Sampai disini dulu perjumpaan kita ya, kita bertemu lagi di ulasan menarik lainnya.

Loading...