10 GROUP K-POP YANG MASUK DAFTAR 2018 GLOBAL V LIVE TOP 10

10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10 – Jika membicarakan dunia musik asal Korea Selatan nampaknya tak akan pernah ada habisnya. Karena dunia K-Pop terus berkembang pesat. Bukan hanya karena datangnya bibit-bibit baru sebagai group K-Pop, namun juga karena K-Pop mulai diterima di seluaruh dunia terutama di negara-negara Asia, termasuk pula Indonesia.

Nah bagi penggemar K-Pop tentu saja sudah tak asing lagi dengan yang namanya V Live. V Live adalah sebuah aplikasi dari naver yang menampilkan video siaran personal para idol K-Pop. Dan seperti yang sudah diketahui pula bahwa setiap tahun V Live selalu mengumumkan Global V Live Top 10 yang merupakan daftar 10 channel yang paling populer.

Dan kali ini berdasarkan penilaian yang mengacu pada channel paling dicintai dan diminati penggemar pada tahun 2017 lalu, V Live mengumumkan siapa saja 10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10. Nah penasaran siapa saja mereka? Mari simak ulasannya dibawah ini.

1. GFRIEND

Salah satu dari 10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10 yang pertama adalah GFRIEND. Group ini termasuk dalam Global Artis Top 10 berdasarkan kecintaan para penggemar. Dan 3 negara yang paling banyak menonton mereka adalah Korea, Indonesia, dan Filipina. Group ini beranggotakan enam orang yang dibentuk oleh Source Music pada tahun 2015 lalu. Mereka membuat debut mereka dengan EPSeason of Glasspada 15 Januari 2015. Hingga saat ini grup yang digawangi oleh Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini telah berhasil merilis beberapa album dan sejumlah singel.

2. BLACKPINK

Yang selanjutnya ada Blackpink. Negara yang paling banyak menonton mereka adalah Filipina, Indonesia, dan Thailand. Nampaknya grup ini begitu digemari di negeri orang. Blackpink sendiri adalah girl grup Korea Selatanyang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment. Grup ini terdiri dari empat orang yaitu Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel mereka, Square One.

3. EXO

10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10 yang berikutnya adalah EXO. 3 negara yang paling banyak menyaksikan video mereka adalah China, Korea, dan Thailand. Grup ini merupakan grup penyanyi pria Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul. Dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011, grup ini debut pada tahun 2012 dengan 12 anggota yang terbagi menjadi dua subgrup, EXO-K dan EXO-M, dengan masing-masing subgrup tersebut menyanyikan lagu dalam bahasa Korea dan Mandarin. EXO meraih puncak kepopuleran dengan dirilisnya album pertama mereka, XOXO  pada tahun 2013.

4. ASTRO

Astro juga termasuk group yang banyak diminati. Negara yang paling menonton mereka adalah USA, Indonesia, dan Filipina. Dan sama seperti Blackpink, nampaknya grup ini memiliki banyak penggemar dari luar Korea. Astro adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Fantagio. Grup ini terdiri dari 6 anggota yaitu MJ, JinJin, Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Yoon Sanha. Mereka debut pada 23 Februari 2016 dengan lagu Hide & Seek dari album mini debut Spring Up.

5. BTS

BTS merupakan salah satu dari 10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10. Negara yang banyak menonton mereka adalah Korea, Indonesia, dan Filipina. BTS adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh label rekaman Big Hit Entertainment. Grup ini beranggotakan tujuh orang, yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Mereka debut pada 13 Juni 2013 dengan singel “No More Dream” dari album pertama 2 Cool 4 Skool.

6. TWICE

Kemudian ada TWICE. Negara yang banyak menonton video mereka adalah Korea, Jepang, dan Filipina. TWICE adalah grup musik K-pop mancanegara yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui acara realitas SIXTEEN pada tahun 2015. TWICE terdiri dari sembilan anggota yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Mereka melakukan debut pada tanggal 20 Oktober 2015, dengan album mini The Story Begins.

7. SEVENTEEN

Seventeen juga merupakan salah satu dari 10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10. Negara yang paling banyak menonton video mereka adalah Korea, Indonesia, dan Filipina. SEVENTEEN atau SVT adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Ketigabelas anggota dibagi menjadi tiga unit yang berbeda untuk menampilkan spesialisasi keahlian masing-masing: unit hip-hop, unit vokal dan unit performance.

8. MONSTA X

MONSTA X adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh Starship Entertainment melalui program survival NO.MERCY di Mnet pada tahun 2015 lalu. Grup ini memiliki tujuh anggota yaitu Shownu, Wonho, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Jooheon dan I.M. Monsta X debut pada tanggal 14 Mei 2015 dengan album mini pertama mereka Trespass. Negara yang paling banyak menonton video mereka adalah USA, Thailand, dan Indonesia.

9. GOT7

Salah satu dari 10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10 yang berikutnya adalah GOT7. Negara yang paling banyak menonton video mereka adalah Thailand, China, dan USA. GOT7 adalah grup musik pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Grup ini terdiri dari tujuh anggota, yakni JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, BamBam dan Yugyeom. Got7 debut pada Januari 2014 dengan dirilisnya album mini pertama mereka, Got It?.

10. NU’EST

Dan yang terakhir ada NU’FEST. Negara yang paling banyak menonton video mereka adalah Korea, Indonesia, dan USA. Grup ini merupakan boyband asal Korea Selatan yang dibentuk Pledis Entertainment pada 2012. Grup yang beranggotakan JR, Aron, Baekho, Minhyun dan Ren ini memiliki gaya musik yang digambarkan sebagai ‘urban electro’.

Itulah 10 Group K-Pop Yang Masuk Daftar 2018 Global V Live Top 10. Kira-kira ada salah satu grup favorit kalian yang masuk dalam daftar tersebut? Penilaian ini termasuk jumlah view, komentar dan jumlah like pada video, serta tingkat kehadiran. Nah semoga ulasan kami kali ini bermanfaat ya. Sampai jumpa.

Loading...