KATA SAMBUTAN PERPISAHAN

Acara perpisahan adalah moment yang harus dibuat secara berkesan untuk menjadi kenangan seumur hidup. Nah biasanya untuk perpisahan yang digelar secara formal, kata sambutan merupakan hal wajib yang harus ada dalam susunan acara. Bukan tanpa alasan, biasanya kata sambutan diberikan sebagai sarana penyampaian pesan dan kesan selama beberapa waktu bekerja sama bersama.

Biasanya kata sambutan perpisahan disampaikan dalam berbagai acara perpisahan seperti perpisahan sekolah, perpisahan kepala sekola, perpisahan kantor, perpisahan kepala instansi, dan masih banyak lagi. Selain disampaikan oleh orang yang dibuatkan acara, kata sambutan juga bisa disampaikan oleh orang yang membuat acara.

Koleksi kata sambutan lengkap (KLIK DISINI)kata-sambutan-perpisahan1 (KLIK DISINI)

Nah untuk anda yang akan memberikan kata sambutan dalam acara perpisahan, berikut ini kami memberikan beberapa contoh kata sambutan perpisahan yang mungkin dapat membantu anda. Mari simak ulasannya.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMP… serta  Bapak dan ibu guru SMP…yang kami hormati. Tak lupa pula kepada Bapak dan Ibu orang tua siswa SMP…. Yang berbahagia dan kepada seluruh teman-teman dan adik-adik kelas yang kami cintai.

Alhamdulillah wasyukurillah, kami panjatkan rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala karena pada kesempatan ini kami bisa berdiri di hadapan Bapak dan Ibu sekalian dan merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk mengucapkan pemohonan maaf yang tidak terhingga jika ada kesalahan selama kami belajar di SMP…

Pada acara Perpisahan kelas 9 SMP….tahun ajaran 2010/2011 ini, Kami , mewakili teman-teman kelas 9 SMP ….menyadari jika selama kami menjadi siswa di SMP …..ini membuat Bapak dan Ibu guru kesal, marah dan kecewa terhadap prilaku kami baik sengaja ataupun tidak sengaja, dengan segala kerendahan hati, kami mohon maaf yang tidak terbatas, dan kami sangat berharap dengan segala ketulusan hati agar kiranya bapak dan Ibu Guru SMP … bekenan memberikan maaf pada kami.

Pada kesempatan ini pula kami selaku wakil dari teman-teman kami kelas 9 SMP… Juga memohon maaf pada bapak ibu, ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak disengaja serta mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik dan menjaga  kami sehingga kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi.

Untuk teman-temanku sekalian dan adik-adik kelasku tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentu saja  ada rasa suka maupun duka sering kita rasakan. Semua itu tentu saja tidak akan terlupakan begitu saja dan akan menjadi kenangan selamanya. Walaupun rasanya hati ini terasa berat, namun pada acara perpisahan ini tak ada kata lain yang bisa kami ucapkan selain Kata “ Selamat Berpisah” dan selamat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Raga Boleh berpisah Namun Jiwa kita tetap akan selalu bersama.

Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya, sekali lagi kepada Bapak Kepala Sekolah SMP…. Serta Bapak Dan Ibu guru yang sangat kami hormati, kami mengucapkan selamat berpisah, Do’a dan Restu Bapak dan Ibu sangat kami harapkan untuk kami terus maju meraih cita-cita, Semoga SMP …. Tetap selalu jaya.

Amin ..allahumma Amin…
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Contoh 2 :

Bismillahirohmanirrohim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh…

Yang saya hormati Bapak Ka UPT Kecamatan Tebas.

Bapak Kapolsek Kecamatan Tebas.

Bapak Kepala Desa Pusaka Kecamatan Tebas.

Tokoh masyarakat Desa Pusaka Kecamatan Tebas.

Bapak Kepala Sekolah SD Negeri 8 Sekadim Kecamatan Tebas.

Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Tebas.

Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kecamatan Tebas.

Serta Bapak/Ibu orang tua wali murid yang berbahagia.

Dan anak-anak yang kami cintai.

Sebelumnya marilah kita bersama-sama mengucapkan puji dan syukur kita kehadirat Allah swt. yang mana atas rahmat dan inayahnya jualah kita dapat berkumpul di gedung SMP Negeri 3 Tebas ini, dalam rangka perpisahan anak kita yaitu anak-anak kelas sembilan.

Bapak/ibu para wali murid yang berbahagia. Dulu, tiga tahun lalu, bapak/ibu telah menitipkan anak-anak ibu/bapak kepada kami. Mereka yang dulunya kecil, kini sudah menjadi besar, mereka yang dulunya tidak tahu apa-apa, kini mereka sudah mengetahuinya, yang mana dulu mereka belum paham sama sekali, kini mereka telah hebat dari pada kita. Kini sudah saatnya kami akan mengembalikan mereka kepangkuan bapak/ibu sekalian. Meskipun hati kami agak berat untuk melepaskan mereka kembali kepangkuan bapak/ibu sekalian.

Bapak/ibu wali murid yang saya hormati, dalam kesempatan ini, atas nama dewan guru dan saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu sekalian, yang mana mungkin selama ini kami tersalah kata, tersalah ucap, marah kepada anak-anak, ataupun perlakuan yang kurang berkenan di hati yang lainnya. Jadi, tolong maafkan kami atas segala kekhilafan tersebut. Kami melakukan itu semua bukan karena kami benci atau marah kepada mereka, melainkan kami sayang kepada mereka agar mereka tidak melakukan hal-hal yang buruk, yang dapat merugikan diri mereka, dan juga memalukan orang tuanya. Harapan kami, mereka menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara, serta berbakti kepada kedua orang tuanya.

Bapak/ibu para undangan yang saya hormati, mengenai kelulusan anak kami, Alhamdulillah prestasi sekolah kita semakin meningkat dari 114 SMP yang ada di Kabupaten Sambas. Prestasi yang kita raih saat ini adalah 9 dari 114 SMP se-Kabupaten. Jadi dengan prestasi semacam itu, dapat diartikan bahwa sekolah kita, anak-anak kita, LULUS 100 %. Kita bersyukur kepada Allah swt yang mana telah menganugrahkan kepintaran dan kepandaian kepada anak-anak kita. Jika tidak karena pertolongan Allah, tidaklah mungkin sekolah kita akan mendapatkan prestasi, jika tidak karena campur tangan Allah, tidaklah mungkin anak-anak kita akan LULUS 100 %.

Bapak/ibu yang saya hormati, Cuma itu yang dapat saya sampaikan lebih kurangnya saya mohon maaf, dan kepada Allah saya mohon ampun. Akhir kata, wabillahi taufiq walhidayah, wasalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.

Itulah beberapa contoh kata sambutan perpisahan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Loading...

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. KATA SAMBUTAN PERPISAHAN |

Leave a Reply

Your email address will not be published.