ABALON, MAKANAN KHAS KOREA SELATAN

Abalon, Makanan khas Korea Selatan – Korea merupakan salah satu negara yang memiliki banyak makanan khas yang membuatnya terkenal akan wisata kulinernya. Berbagai makanan enak pun tersedia di negeri ginseng ini. Mulai dari makanan berkelas yang dijual di berbagai restoran mewah, hingga berbagai jajan jalanan.

Ada Kimchi yang menjadi makan populer dari Korea. Namun selain Kimchi, ada pula salah satu makanan bercita rasa sedap dari Korea yang harus anda coba yaitu Abalon. Nah bagi anda yang belum mengenal apa itu abalon, kami akan memberikan ulasan lengkapnya kali ini. Jadi simak terus ya penjelasan dari kami.

Dan benar saja, Abalon kini jadi salah satu hidangan laut yang populer di Korea. Walaupun kini sudah sangat banyak cara pengolahan Abalon, Makanan khas Korea Selatan ini, akan tetapi ternyata masih sedikit orang yang bisa mengolah makanan ini. Hal ini karena mereka masih kesulitan untuk menemukan bumbu yang tepat untuk mengolahnya menjadi masakan yang lezat.

Pada zaman dulu, orang Korea seringkali membuat bubur nasi dengan abalon. Oleh karena itu, sejak dulu banyak orang bisa mencicipi makanan ini. Di musim panas era Joseon, raja Korea kerap disuguhi dengan suguhan berupa menu sup rumput laut atau ayam dengan abalon untuk menangkal udara panas.

abalon-makanan-khas-korea-selatan-2

Jadi Abalon, Makanan khas Korea Selatan ini memang memiliki banyak khasiat yang juga baik untuk kesehatan. Abalon ini sendiri merupakan makanan yang sehat karena kaya akan protein, namun rendah lemak. Khasiat lain yang terkandung dalam abalon ini adalah dapat mendetoks hati dan memperlancar sirkulasi darah dengan mencegah darah mengental.

Saat ini abalon memang lebih mudah didapatkan. Anda juga bisa menemukan abalon di berbagai menu makanan Korea. Negara yang terkenal akan K-Popnya iniĀ memproduksi sekitar 9,250 ton abalon setiap tahun, 99 persen dari jumlah tersebut dibudidayakan. Sekitar 80 persen abalon berasal dari Wando, sebelah selatan propinsi Jeolla yang airnya tenang, bersih, dan pulaunya dikelilingi oleh rumput laut, makanan dari abalon itu sendiri.

Abalon, Makanan khas Korea Selatan ini juga dibuktikan khasiat dan nilai gizinya oleh para peneliti yang menemukan bahwa pada abalon terdapat sumber yodium dan kaya akan gizi. Konsumsi yang cukup dapat mempertahankan tiroid dan menjaga metabolisme. Kekurangan yodium pada anak dapat menghambat pertumbuhan dan menyebabkan masalah perkembangan otak. Sedangkan pada meningkatkan risiko keguguran dan cacat lahir. Untuk itu konsumsi abalon berukuran standar cukup untuk memenuhi asupan yodium harian yang dibutuhkan.

Itulah ulasan kami mengenai Abalon, Makanan khas Korea Selatan. Nah tak ada salahnya anda coba makanan yang satu ini saat berada di Korea Selatan ya. Semoga bermanfaat ya.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.