TEMPAT NONGKRONG ANAK MUDA DI KOREA SELATAN

Berlibur ke Korea tentu saja akan lebih menyenangkan jika anda menyempatkan diri untuk datang ke Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan. Karena seperti halnya di kota-kota besar di Indonesia, tentu tempat nongkrong tersebut akan ramai pengunjung dan sudah dipastikan bahwa tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang tersimpan.

Tak hanya tempat yang asik dikunjungi saat sianga hari, namun tempat ini juga akan lebih menyenangkan saat tiba waktunya malam. Namun tidak hanya anak muda, para keluarga pun sering datang ke tempat ini. Karena tak sekedar menarik untuk dikunjungi sendiri, akan terasa lebih menyenangkan jika anda dapat datang beramai-ramai.

Nah penasaran dimana dan apa saja Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan yang wajib anda kunjungi saat berada di negeri gingseng tersebut. Dan berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Han River

TEMPAT NONGKRONG ANAK MUDA DI KOREA SELATAN (3)

Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan yang pertama adalah Han River. Seperti namanya Han River adalah sebuah sungai yang mengalir sepanjang 494 kilometres. Tempat ini merupakan tempat yang cukup populer untuk bersantai atau olahraga di Korea Selatan. Karena tepat di sepanjang pinggiran sungai telah dibangun sejumlah area yang biasa digunakan warga Seoul untuk beraktivitas. Disini tersedia beberapa fasilitas umum seperti lapangan basket yang cukup luas, track khusus untuk jogging, in line skating atau bersepeda, area yang dilengkapi beberapa peralatan fitnes juga tempat rental sepeda. Namun tak hanya untuk berolahraga, tak sedikit pula yang memanfaat tempat ini menjadi tempat piknik dan memancing.

Bukan hanya menarik pada pagi atau siang hari, namun tempat ini akan terlihat sangat indah saat malam hari. Karena lampu-lampu berwarna-warni dinyalakan pada sepanjang jembatan di atas Han River. Dan sebaiknya anda berjalan ke arah Banpo Bridge, karena di jam-jam tertentu, akan ada Banpo Rainbow Fountain. Pada pukul 20.00 dan 21.00, Anda bisa menyaksikan keindahan air mancur dengan cahaya lampu yang keluar dari sisi-sisi jembatan. Pertunjukan ini bisa anda nikmati selama 15 menit. Dan khusus untuk Bulan Juli dan Agustus, Banpo Rainbow Mountain bisa disaksikan mulai pukul 12.00, 17.00, 20.00, 20.30, 21.00 dan 21.30 waktu Seoul.

2. Hongdae Area

Yang berikutnya adalah Hongdae. Salah satu Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan ini merupakan sebuah area yang dipenuhi oleh anak muda dan menjadi tempat gaul dan tempat hangout para muda mudi Korea. Hongdae adalah singkatan dari Hongik Daehakgyo atau Hongik University. Karena berada di kawasan pelajar dan mahasiswa, pengunjung Hongdae memang didominasi oleh para pelajar. Kawasan ini terkenal dengan kesenian urbannya, mulai dari seni karikatur, tarian modern hingga break dance. Jadi tak heran jika banyak anak gaul yang kesini.

Tak sampai disitu saja, ketika sore menjelang malam, biasanya banyak anak muda yang berkumpul untuk menonton pertunjukan musik dari band indie maupun musisi underground. Nah uniknya, musik yang ditampilkan adalah musik akustik dari para pengamen jalanan yang ada di Korea. Ada pertunjukkan solo dari gitaris akustik, band beraliran indie, ada pula yang membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris milik Bruno Mars sampai Jason Mraz. Nah anda bisa memberikan sejumlah uang di kotak atau tempat gitar yang telah mereka sediakan, karena penampilan para musisi ini tak kalah berkualitas dengan musisi terkenal di dunia. Nah apabila anda ingin membuat karikatur dari wajah anda, Anda bisa mendatangi seniman karikatur yang biasa membuka ‘lapak’ di area khusus. Hongdae juga dipenuhi dengan restoran dan kafe di sisi kanan-kiri, butik, toko aksesori serta kosmetik.

3. Hello Kitty Cafe

TEMPAT NONGKRONG ANAK MUDA DI KOREA SELATAN (2)

Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan yang selanjutnya adalah Hello Kitty Cafe. Nah bisa anda tebak dari namanya, bahwa tempat ini didominasi atau dipenuhi dengan berabagai aksesoris dan desain berkarakter Hello Kitty. Kafe yang terletak di Hongdae ini tampak depannya berupa bangunan yang sudah cukup menarik perhatian dengan warna pink lembut serta hiasan pita warna merah. Untuk bagian dalam, pernak-pernik Hello Kitty akan memanjakan mata anda. Ruangan serba pink, dengan sofa dan kursi-kursi nyaman untuk bersantai. Jika anda penggemar karakter ini, dapat dipastikan bahwa anda akan merasa sangat nyaman berlama-lama berada di kafe yang memiliki dua lantai ini. Untuk sajiannya tersedia beberapa santapan ringan seperti kopi, teh serta ice blended untuk minuman, dan cake serta roti panggang. Dan sebagai pecinta Hello Kitty, anda bisa menambah koleksi yang anda punya dengan membeli aksesori dan pernak-pernik bertema Hello Kitty di kafe ini.

 

 

 

4. Myeongdong Shopping District

Myeongdong Shopping District adalah Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan yang keempat. Nah disini tak hanya asik untuk bebelanja pakaian dan juga kosmetik. Namun sepanjang area ini terdapat banyak kafe dan restoran untuk bersantai. Pada malam hari, biasanya akan ada berbagai jajanan pasar yang menawarkan kudapan lezat khas Korea seperti tteokbokki (kue beras pedas), odeng (bakso ikan), twigim (gorengan berbalut tepung) atau hotteok (pancake khas Korea). Untuk anda yang suka makan, disini tempat yang akan memanjakan anda. Di tempat ini juga terdapat Cat Cafe, sebuah kafe yang menjadikan kucing sebagai daya tariknya. Pada pukul 22.00 waktu Seoul, sebagian besar toko kosmetik, toko kaset, butik, jajanan kaki lima dan warung biasanya sudah tutup.

5. Sinchon

Dan Tempat nongkrong anak muda di Korea Selatan yang terakhir adalah Sinchon. SebenarnyaT tidak ada tempat khusus untuk nongkrong di kawasan ini, namun hampir di sepanjang jalan raya Anda akan menemukan kafe-kafe mungil dengan desain interior menarik, yang jaraknya cukup berdekatan satu sama lain. Rata-rata kafe menyediakan berbagai minuman kopi, teh, smoothies serta penganan ringan seperti roti dan cake. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin duduk bersantai sambil menikmati kopi dan camilan.