Indahnya Sungai Pelangi, Cano Cristales di Kolombia

Sungai pelangi atau biasa dikenal dengan nama Cano Cristales ini berada di pegunungan Serrania de la Macarena, Kolombia. Sungai ini disebut sungai pelangi karena banyaknya kumpulan warna yang terdapat di sini seperti warna hijau, kuning, biru, hitam dan merah. Warna-warna tersebut dihasilkan oleh macam-macam tanaman, tumbuhan hingga batu – batuan sebut saja tanaman Macarenia Clavigera, batu hitam dan kumpulan ganggang yang berwarna hijau biru dan kuning yang tumbuh subur di dasar sungai ini.

Cana Cristales sendiri dapat diartikan sebagai wadah kristal. Pemberian nama wadah kristal sendiri bukan tanpa sebab alasannya adalah karena tanah di sungai ini mengandung batu-batu kuarsit yang diperkirakan terbentuk selama 1,2 miliar tahun yang lalu. Batu batu kuarsit ini kemudian dikikis oleh air terjun – air terjun yang ada di sungai Cano Cristales sehingga terbentuklah rongga-rongga berbentuk wadah pada batu batu kuarsit tersebut. Sedangkan tanaman yang ada di sana terlihat seperti kristal. Nah itulah alasannya.

Bagi kamu yang ingin berkunjung kesana Kamu bisa mempersiapkan waktu kosong antara bulan Juli hingga November karena pada bulan ini lah ketinggian air sungai tidak terlalu tinggi sehingga kamu bisa melihat keindahannya. Berikut beberapa fotonya.

Cano Cristales Colombia

Cano Cristales

Sungai Cano Cristales

Sungai Pelangi Cano Cristales

ceritasepakbola.com