ARTIS AMERIKA KETURUNAN KOREA

Diantara sekian banyaknya selebriti Hollywood, ada beberapa artis Amerika keturunan Korea. Namun secara fisik tak banyak yang mengetahui jika dalam tubuh mereka mengalir darah Asia. Hal ini dikarenakan wajah mereka lebih dominan mengarah ke Amerika.

Meski demikian kecantikan serta ketampanan tetap tergambar jelas di wajah mereka. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Amerika telah memiliki ciri tersendiri dalam segi fisik, sedangkan Korea terkenal dengan kulit yang putih mulus tanpa noda serta kecantikan dan ketampanan yang tak perlu diragukan lagi.

Seperti beberapa artis Amerika keturunan Korea berikut ini. Siapa saja mereka, yuk kita simak.

1. Insooni

Kim In – Soon atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Insooni adalah seorang penyanyi Korea Selatan yang juga merupakan diva di Amerika. Dia memulai debutnya pada tahun 1978 dalam kelompok ” Hee Suster”. Sejak itu, dia telah merilis sekitar 19 album. Dia juga adalah salah satu dari beberapa penyanyi yang tampil di Carnegie Hall di New York Cit , dan memperoleh beberapa penghargaan bergensi.

Insooni sendiri merupakan artis Amerika keturunan Korea. Ayahnya adalah orang keturunan Afrika-Amerika, sedangkan ibunya adalah orang Korea Selatan. Namun siapa sangka, kala itu ia mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan lantaran ia memiliki darah Amerika.

artis-amerika-keturunan-korea-2

Semasa kecil ia memilih untuk tak melanjutkan ke jenjang SMA karena kerap mendapatkan perlakuan diskriminasi dari teman-temannya. Ia pun memilih untuk menyanyi sebagai pelampiasan semua perlakuan orang-orang disekitarnya itu.

2. Amerie Rogers

Amerie Rogers adalah seorang penyanyi R&B wanita dari Amerika Serikat. Ia lahir di Fitchburg, Massachusetts, Amerika Serikat, 20 Januari 1980. Amerie adalah artis Amerika keturunan Korea. Ayah Amerie adalah seorang tentara berkulit hitam dan ibunya seorang wanita Amerika keturunan Korea. Berkat pekerjaan ayahnya, Amerie besar berpindah-pindah, dari Alaska sampai Jerman.

artis-amerika-keturunan-korea-1

Amerie belajar musik R&B dari ayahnya dan musik klasik dari ibunya. Setelah menginjak usia dewasa, Amerie kuliah di Universitas Georgetown, kemudian pada tahun 2000 lulus dengan program major sastra Inggris dan minor Ilmu Kesenian. Kini karirnya dalam dunia tarik suara tak perlu diragukan lagi. Salah satu album yang berhasil dirilisnya yaitu Touch (2005).

3. Chanel Iman

Artis Amerika keturunan Korea berikutnya adalah Chanel Iman Robinson atau yang juga dikenal dengan nama Chanel Iman. Ia mempunyai keturunan darah Afrika dan darah Korea dari ibunya. Ia lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 1 Desember 1990. Dirinya merupakan seorang model professional Amerika.

artis-amerika-keturunan-korea-3

Chanel sudah memeragakan busana untuk Anna Sui, Derek Lam, Marc JacobsAkris, Aquascutum, Arise: African Collective, Blumarine, Bottega Veneta, Christian Dior, D&G, Dolce & Gabbana, Diane von Furstenberg, Dsquared2, Givenchy, Gucci, John Galliano, Michael Kors, Ralph Lauren, Thakoon, Tommy Hilfiger, Yves Saint Laurent.

4. Lindsay Price
Lindsay Jaylyn Price adalah seorang aktris televisi dan penyanyi asal Amerika. Dia terkenal karena perannya sebagai Janet Sosna di Beverly Hills, 90210 dan sebagai Victory Ford di Lipstick Jungle. Dia juga dikenal karena karyanya tentang sinetron seperti All My Children dan The Bold and the Beautiful.

Price juga merupakan artis Amerika keturunan Korea. Price lahir di Arcadia, California. Ayahnya, William Price adalah pria yang keturunan Jerman dan Irlandia, sedangkan ibunya, Haeja Diane Price adalah wanita asli Korea.

artis-amerika-keturunan-korea-4

5. Karen O

Karen Lee Orzolek (lahir November 22, 1978), lebih dikenal dengan nama panggung Karen O. Dia merupakan  vokalis untuk band rock Amerika Yeah Yeah Yeahs. Ia adalah seorang artis Amerika keturunan Korea. Ibunya adalah orang Korea dan ayahnya orang Polandia. Keluarga Karen akhirnya pindah ke Englewood, New Jersey.

Bersama band rock Amerika Yeah Yeah Yeahs, Karen telah merilis beberapa karya seperti Yeah Yeah Yeahs (2001), Fever to Tell (2003), Show Your Bones (2006), It’s Blitz! (2009), dan Mosquito (2013).

artis-amerika-keturunan-korea-5

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.