10 Alasan Mengapa Pria Lebih Baik Daripada Wanita Dalam Banyak Hal

Pertanyaan tentang siapa yang lebih baik antara pria atau wanita merupakan perdebatan yang tak kunjung usai sejak dahulu kala. Banyak studi telah dilakukan dalam menganalisa kedua jenis gender ini. Tradisi patriarki dan maskulinitas yang terdapat dalam peradaban manusia telah membuktikan keunggulan pria dari wanita, sebagaimana kisah Adam dan Hawa yang menunjukkan dominasi pria terhadap wanita. Namun seiring berjalannya waktu, konsep feminisme dan munculnya wanita-wanita hebat di sepanjang zaman sedikit mengusik superioritas pria. Benarkah pria lebih baik dari wanita? Berikut 10 alasan mengapa pria lebih baik dari wanita.

1. Pria beranggapa cinta dan hubungan intim adalah dua hal berbeda

1.man vs woman

Pria dapat membedakan antara cinta dan hubungan intim. Bagi pria, hubungan intim adalah kebutuhan biologis dan permainan, namun bukan berarti hubungan intim yang terjadi antara pria dan wanita harus dilandasi cinta. Berbeda dengan wanita yang lebih mengutamakan perasaan sehingga bagi wanita hubungan intim yang sempurna akan terwujud dalam hubungan cinta yang tulus bersama pasangan.

2. Pria secara fisik lebih kuat

2.man vs woman

Fisik pria tercipta lebih kuat dari wanita, sehingga pria dapat melakukan banyak pekerjaan dengan baik. Kekuatan fisik pada pria juga membuatnya layak menjadi seorang pimpinan.

3. Pengetahuan pria terhadap alat-alat dan perkakas

3.man vs woman

Pria dapat memahami instruksi dengan baik dan menggunakan banyak alat dengan lebih baik dari wanita. Pekerjaan-pekerjaan yang menuntut keahlian dalam menggunakan alat banyak meminta pria sebagai pekerjanya seperti supir, pilot, pekerja konstruksi dan lainnya.

4. Pria fokus pada solusi

4.man vs woman

Pria cenderung berorientasi pada solusi permasalahan daripada wanita yang menghabiskan tiga jam untuk menangis, berhari-hari merasa khawatir dan berminggu-minggu membicarakan masalahnya pada teman dan orang sekitarnya. Pria akan menghasilkan 12 solusi tanpa harus berpikir panjang dan tidak terlalu larut dalam perasaannya.

5. Pria itu simpel!

5.man vs woman

Umumnya pria tidak terlalu peduli tentang anggapan orang lain terhadap mereka, dan mereka juga tidak terlalu peduli dengan orang lain. Sekelompok pria yang berteman bisa berakhir pekan bersama tanpa harus memikirkan baju apa yang teman mereka pakai. Sikap keren ini muncul secara alami dan membuat segala hal terasa simpel termasuk fashion!

6. Ketertarikannya pada lawan jenis secara visual

6.man vs woman

Pria bisa tertarik pada wanita hanya dengan melihat secara visual, sementara wanita lebih rumit bahkan setelah hampir tiga tahun mengenal seorang pria, mereka masih belum yakin akan hubungannya tersebut.

7. Menggunakan peralatan elektronik

7.man vs woman

Pria dapat dengan mudah memprogram tape recorder dan VCRnya sejak tahun 1970an dahulu sebagaimana mereka memprogram dan menggunakan alat elektronik dan gadget pada hari ini. Ternyata skill tersebut datang secara alamiah pada pria dalam setiap generasi.

8. Tak butuh waktu lama untuk berdandan

8.man vs woman

Pria tak butuh makeup, ke salon dan berjam-jam memutuskan pakaian apa yang akan dipakainya untuk bepergian. Mereka hanya butuh mandi dan berpakaian tanpa harus ribet dengan segala dandanan ala wanita.

9. Mudahya menjadi seorang ayah

9.man vs woman

Seorang pria hanya butuh waktu tiga menit untuk menjadi seorang ayah, sebaliknya seorang wanita butuh waktu 9 bulan untuk menjadi seorang ibu.

10. Pria itu konsisten!

10.man vs woman

Seorang wanita dapat berubah hanya dalam beberapa detik, sementara pria akan selalu konsisten dengan pendapat dan perasaannya tentang hal apapun.

Namun pada kenyataannya tidak ada yang lebih unggul satu sama lain, masing-masing gender memainkan perannya dan telah sesuai terlahir dengan kodratnya.