WISATA MUSIM SEMI DI KOREA SELATAN

Wisata musim semi di Korea Selatan – Musim semi adalah salah satu musim yang paling indah untuk disaksikan. Karena pada musim ini semua bunga dan tanaman akan bersemi dan seakan berlomba menunjukkan keindahannya. Di negara seperti Korea Selata, musim semi menjadi salah satu musim yang paling ditunggu oleh masyarakat baik penduduk negeri ginseng tersebut mampun para pelancong.

Musim yang mulai jatuh pada bulan April tersebut, akan memberikan kesan sangat manis dan cantik pada setiap sudut negara Korea. Karena bunga-bunga akan bermekaran diseluruh daerah di negeri ini. Gunung-gunung pun tampak indah dengan forsythias kuning, dan desa-desa tertutup dengan indahnnya bunga sansuyu yang bemekaran, begitu juga ditengah kota besar yang akan tampak sangat cantik dihiasi cherry blossom.

Nah memang musim ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyaksikan hamparan pemandangan alam yang indah. Penasaran kira-kira dimana saja ya Wisata musim semi di Korea Selatan. Berikut ulasannya untuk anda.

1. Hadong’s Ssanggyesa Temple Simni Cherry Blossom Road

wisata-musim-semi-di-korea-selatan-1

Wisata musim semi di Korea Selatan yang pertama adalah di The Simni (10ri) Cherry Blossom Road. Tempat ini berupa jalan sepanjang 6 kilometer yang membentang dari Pasar Hwagae ke Ssanggyesa Temple di Hadong-gun, Gyeongsangnam-do. Keindahan jalan ini pada musim semi memang akan membuat anda serasa tak ingin berpaling dari sini. Jalannya dipenuhi dengan pohon cherry blossom dengan usia lebih dari 60 tahun ini disebut juga “wedding path”.

Nah setelah melewati jalur yang sangat cantik dan didominasi dengan warna putih pink ini, anda akan menemukan Pasar Hwagae yang terkenal sebagai tempat berlangsungnya Hwagae Marketplace Cherry Blossom Festival. Festival ini biasanya diadakan setiap tahun pada bulan April untuk merayakan musim semi.

2. Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Maeul

wisata-musim-semi-di-korea-selatan-2

Wisata musim semi di Korea Selatan yang bisa anda kunjungi yang berikutnya adalah daerah di dekat Sungai Seomjingang di Gwangyang, Jeollanam-do. Ditempat ini mata anda akan dimanjakan dengan pemandanga yang memperlihatkan sekitar 100.000 pohon plum mulai mekar pada awal Maret dan akan mencapai puncaknya di pertengahan bulan. Dan pada bulan April, akan digelar pula Maehwa (Plum) Festival yang biasanya akan ramai didatangi kerumunan besar wisatawan baik lokal maupun internasional. Maka dari itu, jangan lupa untuk berkunjung kesini ya.

Loading...