WISATA EKSTRIM DI PERBATASAN KOREA SELATAN

Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan – Berwisata ke tempat yang indah dan menawan adalah sebuah hal yang biasa untuk dilakukan. Memang jika menjelajah ke seluruh belahan dunia seakan tak ada habisnya. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan manusia. Nah apa jadinya jika berkunjung ke tempat wisata yang tergolong ekstrim?.

Sebenarnya hal ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang yang menyukai sebuah tantangan. Wisata yang ekstrim bagi sebagian orang mampu meningkatkan adrenalin dan mampu membangkitkan semangat. Bagi yang menyukainya, maka akan menimbulkan efek ketagihan.

Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan adalah salah satu wisata yang wajib dikunjungi oleh para pencinta wisata bertantangan. Korea Selatan memang dikenal sebagai negara yang dipenuhi dengan wisata yang sangat menarik. Bukan hanya wisata yang memiliki panorama indah, namun juga wisata yang berbau ekstrim dan mampu membuat adrenalin anda terpacu.

Lalu dimanakah wisata ekstrim tersebut berada? Dan apa nama tempat wisata tersebut?. Destinasi yang dimaksud adalah Korean DMZ (Demilitarized Zone). DMZ merupakan  satu-satunya tempat wisata di Korea Selatan yang mewajibkan para pengunjungnya untuk membawa paspor untuk dapat masuk. Tempat ini juga hanya bisa dijangkau oleh mereka yang menggunakan paket tur khusus, yang sudah bekerjasama dengan pengelola wisata ini. Jadi untuk bisa memasuki daerah tersebut tidak bisa sembarang.

Hal ini memang merupakan salah satu aturan dari Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan ini. Peraturan yan ada memang terbilang ketat karena DMZ adalah area perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang terbentuk sejak berakhirnya Perang Korea pada tahun 1953. Area ini merupakan perbatasan negara paling termiliterisasi di dunia yang sengaja ‘disulap’ oleh Pemerintah Korea Selatan menjadi destinasi wisata pemicu adrenalin.

Nah jadi Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan ini sangat cocok bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat yang tidak biasa. Karena DMZ terbentang sepanjang 250 km dengan lebar 4 km. Di tempat ini juga anda akan disuguhi dengan pemandangan yang berbeda. Tempat ini dipenuhi tentara militer, ranjau, tank baja, senapan dan meriam. Jadi para wisatawan akan dibawa pada suasana yang dipenuhi dengan ketegangan maksimal.

Namun meski terbilang sangat ekstrim dan menegangkan, anda tidak perlu khawatir dengan keamanan selama berwisata ditempat ini. Sebab DMZ merupakan zona damai. Area ini ditetapkan sebagai wilayah netral dari berbagai aktivitas militer berdasarkan perjanjian kedua negara, Korea Selatan dan Utara. Jadi meski berada di tempat ini, keselamatan anda tetap terjamin.

Ada beberapa titik yang bisa anda kunjungi di Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan. Salah satunya adalah Imjingak Park. Imjingak Park adalah sebuah taman memorial yang berisi patung-patung dan tugu-tugu peringatan dari zaman Perang Korea. Taman ini dibuat bertujuan untuk  mengenang peristiwa pemisahan Korea menjadi selatan dan utara.

Selain itu ada juga Bridge of Freedom yang pada masa Perang Korea digunakan sebagai jembatan tempat dilaluinya para tawanan perang dan tentara yang kembali dari Korea Utara. Tempat ini juga sangat menarik untuk anda jadikan destinasi wisata anda selama di Korea.

Selain kedua tempat tadi, anda juga bisa mengunjungi Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan yang juga terdapat di DMZ. Tempat itu adalah Stasiun Dorasan yang merupakan stasiun kereta api terujung penghubung Korea Selatan dan Utara. Tempat lainnya yang menarik adalah Tunnel DMZ.

Tunnel DMZ ini merupakan terowongan-terowongan yang dulunya dibangun oleh Korea Utara untuk melakukan invasi ke Korea Selatan. Terowongan ini dibangun sepanjang 1,6 km, dengan kedalaman sekitar 70 m di bawah tanah. Namun ada peraturan yang harus anda patuhi jika mengunjungi tempat ini. Setiap pengunjung diwajibkan ‘steril’ dari berbagai benda. Segala barang bawaan harus disimpan di loker yang telah disediakan. Selama di area ini pengunjung juga dilarang keras mengabadikan gambar. Dan tentunya sebagai wisatawan yang baik, anda harus menghormati peraturan-peraturan yang ada di tempat wisata ini.

Itulah beberapa Wisata ekstrim di perbatasan Korea Selatan yang wajib anda kujungi jika anda penggemar wisata ekstrim sejati. Dijamin tempat ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan dapat memacu adrenalin. Tertarik untuk mengunjunginya?.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.