PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN

3. Pasar Ikan Daepohang

PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN (3)

Pasar tradisional di Korea Selatan yang selanjutnya adalah Pasar Ikan Daepohang. Pasar ini sendiri Terletak di titik paling selatan Sokcho. Pada kawasan pelabuan Daepohang dipenuhi dengan aneka restoran yang menjual ikan mentah maupun toko-toko yang menjajakan ikan yang sudah dikeringkan. Pelabuhan ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer bagi para pecinta ikan segar. Ditempat ini Anda bisa melihat berbagai macam ikan yang masih hidup dan siap dimasak serta disajikan.

Namun bukan hanya ikan mentah saja, namun disini juga anda dapat membeli udang goreng, sosis ala Korea yang terbuat dari cumi-cumi. Pada malam hari, di tempat ini para muda-mudi mencari makan malam aneka olahan ikan. Toko-toko yang ada disitu juga menyediakan sajian yang diolah layaknya makanan ringan seperti ikan goreng atau bakar yang dibentuk mirip gulungan sosis. Ada juga yang memasaknya dengan hidangan cocok untuk sajian makan malam. Jadi anda bisa berwisata kuliner di pasar ini.

4. Pasar Dongdaemun

PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN (4)

Berikutnya adalah pasar Dongdaemun. Berbeda dari pasar yang sudah disebutkan diatas, disini anda dapat menemukan berbagai perlengkapan tekstil seperti kain tenun, bahan kain, aksesoris, pernak-pernik pernikahan dan model fashion terbaru. Maka bukan hal baru jika pasar ini menjadi pmwadah bagi para suplier pakaian terbesar di Koreah.

Pasar tradisional di Korea Selatan  ini berdiri sejak tahun 1905. Dan pada tahun 1970an pasar ini mengalami transformasi besar-besaran dan mulai terbentuk menjadi pusat industry tekstil di Korea, baik untuk grosir maupun untuk retail. Tak hanya itu, lambat laun pasar ini pun mulai membangub mega bangunan perbelanjaan di area ini. Pasar ini pun menjadi ikon fashion street yang paling terkenal di Korea. Dengan harga yang murah dan variasi pakaian yang sangat banyak, Dongdaemun menjadi jujugan para perancang mode, wisatawan dan pihak-pihak yang bergerak di bidang tekstil. Jadi bagi anda yang mungkin sedang mencari perlengkapan pakaian, maka anda bisa mencarinya langsung ke tempat ini.

5. Noryangjin Fish Market

PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN (5)

Pasar tradisional di Korea Selatan yang terakhir adalah Noryangjin Fish Market. Masih terkait sebuah pasar ikan, pasar ini memang menjual berbagai macam ikan yang dalam setiap toko memiliki barang dagangan yang dijamin kesegarannya. Pasar yang buka selama 24 jam non stop ini, menempati area seluas 66.00 meter persegi dengan lebih dari 700 toko dan melayani 15.000 pembeli setiap harinya.

Jika anda kesini mungkin akan bingung akan membeli ikan jenis apa. Karena disini beragam jenis ikan tersedia. Bahkan tak hanya ikan, beberapa jenis seafood lainnya juga ada mulai dari udang, gurita, cacing sendok, teripang, kepiting, belut, cumi-cumi raksasa, tiram, dan masih banyak lagi. Apabila Anda datang sekitar pukul 3 dini hari, maka Anda akan melihat lelang grosir. Para pedagang akan melelang daganganya, dari ikan yang mahal hingga yang berharga murah, dalam jumlah yang besar. Menjadi hal yang umum terjadi disini disaat ada pembeli yang membeli ikan dalam jumlah besar bahkan hingga ratusan kilogram.

Itulah beberapa ulasan mengenai Pasar tradisional di Korea Selatan. Tertarik untuk mengunjunginya?