PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN

Tak hanya pasar modern dan mewah yang menarik untuk anda kunjungi, namun Pasar tradisional di Korea Selatan pun tak kalah menarik untuk anda jadikan tempat berwisata. Karena tentu saja selain dapat membeli barang-barang unik, anda juga pastinya akan mendapatkan barang yang anda cari dengan harga yang sangat terjangkau atau dengan harga miring.

Nah mulai dari aksesoris, kain, bahkan hingga bahan makanan basah seperti seafood, bisa anda dapatkan di pasar tradisional ini. Namun meski berupa pasar tradisional, anda jangan mengira jika tempatnya tak akan nyaman. Karena pasar tradisional ini dijamin tidak akan membuat anda tidak betah berlama-lama.

Nah penasaran dengan ulasan kami mengenai Pasar tradisional di Korea Selatan? Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Pasar Jagalchi

PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN (1)

Pasar tradisional di Korea Selatan yang pertama adalah Pasar Jagalchi atau Jagalchi market. Pasar yang sangat terkenal di Korea Selatan ini adalah pasar seafood terbesar di Korea. Setelah Perang Korea berlangsung, pasar ini pun menjelma sebagai pasar ikan.  Keunikan dari pasar ini terletak pada para pedagangnya yang sebagian besar adalah perempuan. Para pedagang wanita ini kerap dipanggil dengan panggilan Jagalchi Ajumma.

Saat anda mengunjungi pasar Jagalchi ini, ,maka anda akan seperti melihat sebuah akuarium yang besar dengan berbagai macam ikan didalamnya. Karena memang disini terdapat banyak jenis ikan yana dijual dan mungkin saja beberapa diantaranya belum anda kenali. Jagalchi market juga merupakan salah satu landmark kota Busan dan sangat terkenal di seluruh Korea Selatan. Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka bukan hanya anda dapat mencari ikan yang anda butuhkan, namun anda juga akan mendapatkan ikan yang masih sangat segar. Hal ini karena pasar ini berada tepat di sebelah pelabuhan Busan.

2. Gyeongdong Market

PASAR TRADISIONAL DI KOREA SELATAN (2)

Yang berikutnya adalah Gyeongdong Market. Salah satu Pasar tradisional di Korea Selatan ini merupakan pasar bahan herbal dan ginseng terbesar di negara tersebut, bahkan juga ditingkat Asia. Pada tahun 1960 pasar ini mulai berdiri dan mulai memasok 70 persen kebutuhan obat dan bahan herbal yang terbagi ke dalam 1000 toko plus klinik obat-obatan khas oriental. Totalnya, Gyeongdong Market ini menyediakan lebih dari 3000 jenis bahan-bahan herbal.

Tak hanya itu, Gyeongdong Market ini juga berfungsi sebagai pasar grosir dan eceran yang menjual produk pertanian dan hasil perikanan. Di pasar ini tersedia berbagai macam bahan herbal. Toko-toko yang ada disini pun menjual obat-obatan dari berbagai negara di Asia, seperti gingseng, rempah-rempah, bunga, akar-akaran, jamur, madu, segala rupa jamu dan lain sebagainya. Dan tahukah anda bahwa pasar ini berukuran 5 kali ukuran Seoul Sangam World Cup Stadium. Jadi jika anda berencana untuk mengunjungi pasar ini, maka anda harus memiliki waktu yang panjang untuk berkeliling.

Loading...