MINUMAN UNIK KHAS KOREA SELATAN

Selain makanan, Minuman unik khas Korea Selatan juga menarik untuk dibahas. Karena memang setiap daerah atau negara memiliki minuman khasnya sendiri. Layaknya Indonesia yang dikenal sebagai negeri berjuta kuliner lezat, Korea Selatan juga memiliki hal tersebut. Minuman juga tak kalah menjadi penarik bagi wisatawan untuk mengunjungi negara yang terkenal akan musik K-Pop nya ini.

Selain terkenal dengan berbagai olahan gingseng yang juga dibuat sebagai minuman, negeri yang juga juga disebut sebagai negeri gingseng ini memiliki banyak minuman khas lainnya. Mungkin anda sudah sering melihat beberapa minuman ini di drama Korea yang anda tonton. Karena salah satu media pengenalan ciri khas dari sebuah negara juga bisa dilakukan lewat drama atau film.

Dan untuk anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa Minuman unik khas Korea Selatan yang harus anda coba. Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Banana milk

Minuman unik khas Korea Selatan (1)

Minuman unik khas Korea Selatan yang pertama adalah Banana milk. Minuman yang selalu dikonsumsi oleh anak-anak di Korea Selatan secara rutin ini sering muncul dalam drama Korea. Oleh karena itu, bagia anda yang gemar menikmati drama Korea, anda tentu sudah sering melihat minuman berbentuk kemasan ini.  Pabrik minuman banana milk ini sudah berdiri sejak 1974.

Dan beberapa waktu belakangan ini, banana milk mulai dikembangkan sebagai salah satu objek wisata kuliner di berbagai pelosok negeri, serta bukan lagi menjadi konsumsi anak kecil. Dan benar saja, hasilnya adalah banana milk kini juga dikonsumsi kalangan remaja, bahkan orang dewasa di Korea Selatan. Alasannya pun sederhana, mereka mengatakan bahwa dengan menikmati minuman ini, mereka dapat bernostalgia pada masa kecil.

2. Bokbunja ju

Yang kedua adalah Bokbunja ju. Minuman unik khas Korea Selatan ini terbuat dari blackberry asli Korea, yang diracik menjadi sebuah minuman wine berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan fertilitas (kesuburan) laki-laki. Ingin mencoba?

Loading...