KEMERIAHAN THANKSGIVING DENGAN TARIAN GANGGANGSULLAE DI KOREA SELATAN

Kemeriahan thankgiving dengan tarian Ganggangsullae di Korea Selatan – Berbagai spot menarik sangat mudah anda temukan di Korea Selatan. Hal ini dikarenakan negeri yang terkenal dengan makanan bercita rasa pedas ini memiliki bebagai tempat yang menyimpan keindahan dan nilai sejarah. Namun bukan hanya soal pemandangan alamnya saja, akan tetapi kebudayaan di negara ini pun terbilang sangat menarik.

Salah satu kebudayaan yang menjadi andalan di Korea Selatan adalah adanya tarian tradisional. Tarian bernama Ganggangsullae ini terlihat sangat mempesona untuk disaksikan. Anda dapat menyaksikan pertujukan tarian ini pada malam hari saat perayaan Chuseok. Malam perayaan ini sendiri adalah malam paling terang sepanjang tahun.

kemeriahan-thanksgiving-dengan-tarian-ganggangsullae-di-korea-selatan-1

Kemeriahan thankgiving dengan tarian Ganggangsullae di Korea Selatan ini pun menampilkan sejumlah wanita yang bertugas sebagai penari yang akan menarikan tarian Ganggangsullae tersebut. Mereka akan berkumpul dalam lingkaran besardan  saling berpegangan tangan. Kemudian mereka akan berjalan melingkar sambil bernyanyi. Penampilan mereka semakin menarik karena adanya lampu yang akan menyorot ke arah mereka.

Tradisi ini sangat kuat di sebelah selatan Korea. Bahkan tradisi ini menjadi tradisi turun temurun yang ada di propinsi Jeolla. Ada banyak kisah menarik tentang tarian ini. Dikatakan bahwa Jendral Yi Sun Shin pada masa invasi Jepang abad 16 mengatur para wanita untuk menyamar dan menari Ganggangsullae agar militer Korea terlihat lebih besar dari seharusnya.

Loading...