KATA SAMBUTAN KETUA RT DI ACARA 17 AGUSTUS

Menjadi salah satu perangkat desa atau pejabat setempat tentu saja ada satu ketika akan diminta kesiapannya untuk memberikan kata sambutan. Misalnya dalam acara 17 Agustus, biasanya akan diadakan berbagai kegiatan sebagai cara untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Banyak kegiatan menarik yang dilakukan misalnya lomba untuk anak-anak dan dewasa, panjat pinang, hingga pesta rakyat. Hal ini diselenggarakan sebagai rasa suka cita semua rakyat dalam merayakan HUT RI di setiap tahunnya.

Nah dalam acara resmi atau sebagai pembukaan, maka belum lengkap rasanya jika belum ada kata sambutan yang disampaikan. Biasanya kata sambutan ini disampaikan oleh ketua RT, ketua panitia, dan berbagai pejabat yang ada di daerah tersebut. Dan sebagai ketua RT, ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk memberikan kata sambutan. Sebelum membuat naskah kata sambutan tersebut, ada baiknya anda mempersiapkan beberapa hal diantaranya adalah siapkan mental untuk berpidato di depan banyak orang, karena sebagian orang terkadang mengalami demam panggung ketika berhadapan langsung dengan orang banyak. Selanjutnya pikirkan dengan baik, apa saja yang akan anda sampaikan dalam kata sambutan tersebut.

Sebaiknya kata sambutan anda tersebut memiliki makna yang dapat menjadi sebuah ajakan, anjuran, serta nasehat untuk melakukan hal yang positif sebagai langkah untuk mengisi kemerdekaan Indonesia. Dan perlu pula diingat, jangan memberikan kata sambutan yang terlalu panjang. Hal ini tentu saja agar yang mendengarkan tidak bosan. Ada baiknya kata sambutan tersebut singkat, padat, namun tetap bermakna.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami akan memberikan contoh kata sambutan ketua RT di acara 17 Agustus.

Contoh :

Assalamualaikum wr wb

Bapak/ibu serta seluruh warga RT 001/ RW 10 Kampung Kenari, Prabumulih Utara yang saya hormati.

Pada malam hari ini, marilah kita bersama sama memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah, karena hanya dengan rahmat dan karunianya, kita masih diberi izin, kekuatan dan kesehatan untuk hadir pada malam hari ini, dalam rangka syukuran rangkaian kegiatan memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Inndonesia yang ke 72 tahun 2017 dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur.

Bapak-bapak ibu ibu dan hadirin sekalian yang saya hormati,

 

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa bangga terhadap seluruh panitia 17 Agustus 2017 yang telah melaksanakan kegiatan kegitan dalam bentuk lomba lomba baik yang dilaksanakan bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan anak-anak. Itu semua terlaksana berkat dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya seluruh warga RT 001/ RW 10 Kampung Kenari, Prabumulih Utara.

Bapak-bapak ibu ibu dan hadirin sekalian,

Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan serta penghargaan kita terhadap para pejuang dan pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga dengan mengorbankan harta benda bahkan jiwa raganya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaannya. Namun penghargaan kita ini tidak cukup hanya dengan mengadakan pesta rakyat seperti ini saja. Akan tetapi kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Salah satu yang dapat kita lakukan adalah dengan menjauhi narkoba. Karena seperti yang kita ketahui bahwa narkoba adalah salah satu musuh terbesar di negara kita ini. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita dapat melakukan berbagai upaya untuk memeranginya. Salah satunya adalah dengan menjauhi narokoba. Jangan sampai masa muda saudara dan saudari sekalian hancur karena barang haram tersebut. Sebisa mungkin kita bentengi diri kita ini dengan ibadah dan lebih mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta.

Bapak-bapak ibu ibu dan hadirin sekalian yang saya hormati,

Demikian yang bisa saya sampaikan pada acara malam syukuran peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf, serta kepada Allah saya mohon ampun.

Wabilahitaufiq walhidayah

Wassalamualaikum wr wb

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.