KATA SAMBUTAN ACARA PELANTIKAN

Dalam sebuah acara resmi, kata sambutan menjadi salah satu hal penting yang harus disampaikan. Salah satu acara yang membutuhkan kata sambutan adalah acara pelantikan. Karena dalam acara ini biasanya kata sambutan dijadikan sarana untuk menyampaikan rasa bahagia untuk menyambut kedatangan anggota baru ataupun pemimpin baru.

Kata sambutan ini dapat disampaikan oleh siapa saja yang berkaitan langsung pada acara tersebut, misalnya wakil ketua, anggota organisasi, ataupun orang yang berkepentingan pada acara tersebut yang lainnya. Dalam menyampaikan kata sambutan ini, hendaknya sampaikan rasa bahagia dengan kedatangan pemimpin baru tersebut, sampaikan pula selamat kepada beliau, serta sampaikan berbagai harapan anda dan anggota lainnya di bawah kepemimpinan pemimpin baru tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh kata sambutan acara pelantikan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Contoh :

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabaraokatuh.

Alhamdulillah Wassholatu Wassalamu’ala Rosulillah Amma Ba’du.

Bapak Ibu Saudara Saudari sekalian, Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Sang Maha Pencipta karena atas ridho-Nya jua lah kita dapat berkumpul bersama dalam acara pelantikan ketua baru pada hari ini.  Tak lupa pula kita senandungkan salawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Karena melalui beliau, kita mandapatkan banyak petunjuk untuk menjalani hidup di dunia ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa hari ini kita sudah melakukan proses pemilihan untuk ketua baru dalam organisasi kita. Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu wujud demokrasi mulai rekrutment, sampai memilih kandidat, sampai menjadi calon ketua, dan hingga menjadi ketua yang sah. Dan syukurlah semua sudah diselesaikan dengan jalan musyawarah.

Pada kesempatan kali ini saya pribadi mengucapkan selamat kepada ketua yang baru yang akan segera kita lakukan proses pelantikannya. Kami berharap semoga dibawah kepemimpinan ketua yang baru ini, organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, besar pula harapan kami agar ketua baru yang terpilih ini dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya.

Jika pada masa kepemimpinan ketua yang lama, organisasi ini mampu mengukir banyak prestasi, kami berharap hal ini dapat lebih ditingkatkan hingga mencapai titik maksimal. Namun saudara dan saudari ku sekalian, apalah artinya pemimpin yang baik jika tanpa ditunjang dengan anggota yang baik pula. Karena salah satu kunci keberhasilan yang paling baik adalah kerja sama antara pemimpin dan anggotanya. Yakinlah jika kerja sama tersebut terjalin dengan baik, maka kesuksesan akan dengan mudah kita raih.

Oleh karena itu, marilah kita berjuang, bekerja, dan melangkah bersama. Dan kita sambut pula ketua baru kita dengan rasa suka cita, cinta kasih, dan kepercayaan yang penuh kepada beliau. Mari kita bawa Organisasi kita kepada gerbang kesuksesan dengan prestasi gemilang.

Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan. Sebelum saya mengakhiri kata sambutan ini, sekali lagi saya mewakili para anggota lainnya mengucapkan “Selamat atas terpilihnya (nama ketua yang baru) menjadi ketua baru untuk periode….. Selamat bertugas dan semoga sukses”. Baiklah sekian sambutan dari saya, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan. Kepada Allah saya pun memohon ampunan.

Wallahul muafiq ilaa Aqwamitthoriq Wassalamu’alaikum Warohmtullahi Wabarokatuh.

Loading...