KATA SAMBUTAN ACARA LAMARAN DARI PIHAK PEREMPUAN

Jika pada ulasan yang lalu kita sudah membahas mengenai kata sambutan acara lamaran dari pihak laki-laki, kini kita akan mengulas mengenai kata sambutan acara lamaran dari pihak perempuan. Karena jika dalam kata sambutan dari laki-laki merupakan penyampaian maksud untuk meminang sang calon mempelai wanita, kini kata sambutan dari pihak perempuan adalah jawaban dari pertanyaan sang calon mempelai pria mengenai pinangannya.

Kata sambutan ini dapat disampaikan oleh siapa saja mulai dari keluarga calon mempelai wanita, ayah dari calon mempelai wanita, ataupun seseorang yang dipercaya dan ditunjuk langsung oleh keluarga maupun ayah dari calon mempelai wanita. Nah bagi anda yang mungkin mendapatkan kepercayaan demikian, berikut kami berikan contoh kata sambutan acara lamaran dari pihak perempuan. Semoga dapat membantu ya.

Contoh :

Yang Terhormat Bpk. (nama ayah dari calon mempelai laki-laki) beserta ibu (nama ibu dari calon mempelai laki-laki) dan seluruh keluarganya, serta segenap tamu undangan yang turut berbahagia pada hari ini.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak, Ibu, serta saudara dan saudari. Semoha Allah SWT selalu melimpahi kita semua dengan berkah, cinta kasih dan rahmatnya. Semoga Allah senantiasa meridhoi silahturahmi yang kita jalin pada hari ini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Insya Allah kami mewakili Bpk. (nama ayah calon mempelai perempuan) dan istri untuk menyampaikan jawaban dari apa yang telah disampaikan oleh ananda (nama calon mempelai laki-laki) beserta keluarga.

Ketahuilah Bapak dan Ibu (nama ayah dari calon mempelai laki-laki) yang sangat kami hormati, sesungguhnya kedatangan bapak, ibu, dan ananda (nama calon mempelai laki-laki) begitu dinantikan oleh kami. Dengan adanya acara lamaran ini, maka semakin dekat pula hari bahagia bagi ananda (nama calon mempelai laki-laki) dan ananda (nama calon mempelai perempuan). Kami pun menerima kedatangan ananda beserta keluarga dengan hati bahagia.

Namun alangkah lebih lengkap rasanya jika kita mendengarkan bagaimana jawaban dari ananda (nama calon mempelai perempuan). Silahkan kepada Bapak (nama ayah dari calon mempelai perempuan) untuk menanyakan secara langsung kepada putrinya.

Anakku (nama calon mempelai perempuan), Ananda (nama calon mempelai laki-laki) telah datang dan telah menyampaikan niatnya melamarmu untuk dijadikan istri, setelah menempuh perkawinan nanti. Apakah (nama calon mempelai perempuan) menerima lamaran (nama calon mempelai laki-laki)?

Jawaban calon mempelai wanita : Insya Allah apabila Ayah dan Ibu merestui, (nama calon mempelai perempuan) menerima lamaran (nama calon mempelai laki-laki), dengan segala kekurangan yang ada pada diri (nama calon mempelai perempuan). Mudah-mudahan Allah SWT meridhoinya. Terima kasih Ayah Ibu sudah memberikan restu bagi kami.

Alhamdulillah ya mujibas saailiin. Nah bapak ibu sekalian, barusan saja kita sudah mendengar jawaban dari (nama calon mempelai perempuan) untuk menerima pinangan dari (nama calon mempelai laki-laki). Maka dari itu ananda berdua, kami sebagai orang tua hanya dapat memberikan nasehat kepada kalian. Hendaknya jika kalian sudah resmi menikah nanti, jadikanlah rumah tangga kalian menjadi rumah tangga yang akan membawa kalian menuju surga-Nya.

Baiklah, cukup sekian sambutan dari kami mewakili Bpk. (nama ayah calon mempelai perempuan) dan istri. Mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati Bapak Ibu sekalian. Mohon maaf pula jika dalam hal penyambutan kami hari ini masih terdapat banyak kekurangan. Semoga Allah meridhoi pertemuan kita pada hari ini. Aamiin Ya Rabbal Allamin.

Billahittaufik wal hidayah wal innayah, waliraddah.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Loading...