Ini Dia 10 Mobil Murah Paling Irit Bahan Bakar

Bagi masyarakat perkotaan, mobil pribadi telah menjadi sebuah alat transportasi yang cukup efisien. Dengan daya beli yang semakin naik setiap tahunnya ditambah hadirnya produk-produk mobil baru dengan harga terjangkau oleh kelas menengah Indonesia, menjadikan mobil pribadi sebagai sebuah solusi transportasi yang nyaman dan aman. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika memutuskan membeli mobil, salah satunya konsumsi bahan bakar. Mobil murah paling irit saat ini menjadi primadona banyak orang. Mau tahu mobil-mobil apa saja yang irit bahan bakar dengan harga yang terjangkau? Berikut daftarnya!

1. Mitsubishi Mirage

mitsubishi mirage

Mobil yang pertama kali diproduksi pada 2012 ini memiliki mesin 1.193 cc dengan teknologi DOHC MIVEC. Fitur ECI-MPI yang disematkan pada mobil ini membuatnya sangat irit BBM sehingga dapat menempuh 22,4 km per liter. Dengan kualitas mesin yang bandel dan irit BBM, Mitsubishi Mirage dibanderol dengan harga 156-178 juta rupiah tergantung tipe yang tersedia.

2. Honda Brio Satya

brio satya

Mobil yang pernah mendapat penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik pada 2015 ini, menjadi bukti kualitas dan efisiensi yang ditawarkan. Dengan mesin 1.2 liter SOHC membuat Honda Brio menjadi salah satu mobil city car paling irit di Indonesia dengan konsumsi bbm 21,2 km per liter. Mobil ini dibanderol dengan harga 114 hingga 125 juta.

3. Nissan March

nissan-march

Dengan mesin HR15DE dan kapasitas silinder 1198 cc serta teknologi Continously Variable Valve Timing Control (CVTC) membuat mobil produksi Nissan ini sangat hemat bahan bakar dengan konsumsi 21 km per liter. Dengan harga 149 hingga 191 juta, membuat mobil ini tidak termasuk dalam jenis LCGC, namun kehandalan dan konsumsi bahan bakarnya yang efisien cukup membuat mobil ini sebagai salah satu rekomendasi mobil hemat BBM terbaik.

4. Suzuki Karimun Wagon R GS

Karimun-GS

Dengan mesin K10B, DOHC berkapasitas silinder 99cc serta teknologi Multi-point Fuel injection, membuat pembakaran bbm lebih sempurna sehingga Karimun Wagon R GS dapat menempuh jarak 20,7 km dengan 1 liter bahan bakar. Karimun Wagon juga merupakan salah satu mobil alternatif produksi Suzuki bagi keluarga muda yang menginginkan mobilitas dan efisiensi.

5. Datsun Go+

datsun go

Datsun Go+ merupakan salah satu mobil LCGC paling irit dikelasnya. Dengan mesin Petrol Engine dan kapasitas silinder 1198 cc, membuat Datsun Go dapat menempuh jarak 19,7 km dengan konsumsi bbm 1 liter. Mobil ini juga cukup murah untuk tipe mobil dikelasnya yaitu 85 hingga 102 juta.

Loading...