FESTIVAL MUSIM SEMI DI KOREA SELATAN

Festival Musim semi di Korea Selatan – Musim semi adalah musim yang menampakkan keindahan alam yang sangat menarik. Karena pada musim ini bunga bunga bermekaran di setiap sudut daerah. Salah satu negara yang mengalami musim semi adalah Korea Selatan. Pada musim ini Korea Selatan memang terlihat begitu cantik dan mempesona. Karena pada musim ini bunga Sakura, Maehwa, Canola dan bunga-bunga yang lain bermekaran.

Tak hanya soal pemandangan alam yang indah, saat musim ini berlangsung, juga diadakan beberapa festival yang semakin menambah semaraknya musim semi ini. Festival ini pun menjadi salah satu penarik bagi para pengunjung disana. Karena festival ini berlangsung dengan sangat meriah.

Nah penasaran apa saja Festival Musim semi di Korea Selatan yang tentunya sangat terkenal dari negeri gingseng itu. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Gurye Sansuyu Festival

festival-musim-semi-di-korea-selatan-1

Festival Musim semi di Korea Selatan yang pertama adalah Gurye Sansuyu Festival. Festival ini diselenggarakan di Desa Sangwi. Desa ini adalah desa tempat bunga Sansuyu bermekaran dan menjadi daya tarik utama wisata alam di Gurye. Di daerah ini pula anda dapat berjalan ke sekitar desa melalui jalur dinding batu yang dipenuhi dengan bunga-bunga berwarna kuning sepanjang 2 km dari Sangwi sampai Hawi. Bukan hanya sekedar memberikan panorama yang indah, namun bunga ini juga dimanfaatkan untuk pembuatan teh, alkohol dan makanan. Dan semua jenis olahan yang menggunakan bunga ini bisa anda cicipi di festival tersebut.

Dan di festival ini pula anda dapat menikmati berbagai acara festival sepeti pesta kembang api dan beberapa event budaya. Sedikitnya ada 15 pertunjukan dan acara kebudayaan yang dipertunjukkan termasuk pertunjukan adat, musik dan lomba menyanyi. Hal ini tentu saja begitu menarik bagi para pengunjung. Pemandangan gunung yang kekuningan, hembusan angin yang lembut pun semakin menmbuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di di tempat ini.

2. Gwangyang International Maehwa Festival

festival-musim-semi-di-korea-selatan-2

Berikutnya adalah Gwangyang International Maehwa Festival. Festival Musim semi di Korea Selatan yang satu ini diadakan di Desa Maehwa dekat dengan kota Gwangyang, Provinsi Jeollanam-do. Desa ini sendiri memang dikenal sebagai daerah yang ditumbuhi oleh pohon plum paling banyak di Korea. Bahkan nama desanya pun menggunakan nama “Maehwa” yang bermekaran saat musim semi tiba. Dan ketika bunga Maehwa telah mekar sempurna, maka pemandangan disini pun memperlihatkan pesonanya.

Kelopak Maehwa yang ada di setiap sudut desa nampak berwarna putih. Nah pada saat bunga ini mekar sempurna, maka festival ini pun diadakan untuk menghibur para pengunjung di tempat ini. Festival yang biasanya dilakukan pada bulan Maret ini selalu ramai pengunjung, baik penduduk lokal hingga para turis dari berbagai negara. Di setiap tahunnya festival ini selalu mengusung tema yang berbeda. Tema yang selalu berubah pada setiap tahunnya inilah yang membuat para pengunjung tak pernah bosan untuk menyaksikannya. Salah satu contoh tema yang menarik adalah tema tentang manfaat dan gizi buah Maesil. Maesil adalah buah dari pohon Maehwa yang berasal dari Cina. Dan tahukah anda bahwa, pohon ini sudah ada di Korea sejak 1500 tahun yang lalu. Sejak saat itu pula bangsa Korea menggunakan Maesil untuk kepentingan medis.

Loading...