FAKTA SEPUTAR WAJIB MILITER DI KOREA SELATAN

Fakta seputar wajib militer di Korea Selatan – Wajib Militer adalah sebuah kegiatan atau hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap pria yang cukup umur di Korea Selatan. Maka dari itu para pria yang berusia antara 18-30 tahun, mereka wajib melakukan wajib militer (wamil) selama 2 tahun lamanya. Hal ini tak terkecuali, seklaipun ia merupakan anak seorang pejabat ataupun selebriti, mereka wajib melakukan hal ini.

Dan berikut ini adalah beberapa Fakta seputar wajib militer di Korea Selatan yang perlu anda ketahui. Mari simak ulasan lengkapnya yang ada dibawah ini.

1. Hukuman Penjara Bagi Yang Melanggar

Fakta seputar wajib militer di Korea Selatan yang pertama adalah hukuman penjara bagi yang melanggar. Karena dari namannya saja sudah menggaris bawahi bahwa kegiatan ini merupakan hal yang wajib untuk dilakukan, maka tentunya ada konsekuensi jika ada yang melanggarnya. Tiak main-main, bagi pria Korea Selatan yang sengaja tidak menjalani wamil, maka dapat dimasukkan ke penjara dan harus tinggal di penjara paling lama itu sekitar 3 tahun.

fakta-seputar-wajib-militer-di-korea-selatan-1Namun ternyata tak hnaya hukuman tegas dari pemerintah yang akan menghantui para pria yang sengaja mangkir dari wamil, tetapi ada hal yang juga tak kalah menyeramkannya. Hukuman di kalangan masyarakat yang akan  mengucilkan pria yang tidak ingin melakukan wamil. Disana, mereka yang sengaja tidak melakukan wamil dianggap seperti tak mencintai negara dan tidak ingin berkorban untuk negeri tercinta.

2. Wajib Militer Bagi Anak Dari Pernikahan Campuran.

Fakta seputar wajib militer di Korea Selatan yang kedua adalah tentang wajib militer bagi anak dari pernikahan campuran. Jika statusnya masih sebagai warga negara Korea Selatan, maka pria tersebut tetap wajib wamil. Namun apabila dirinya ia punya status kewarganegaraan lain, maka ia tidak wajib melakukan wamil.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.