Data dan Fakta Leicester City, Juara Premier League Musim 2015/2016

Mahrez dan Vardy Leicesster CityLeicester City juara – Tim yang diarsiteki oleh Caludio Ranieri ini telah memberi kejutan hebat dalam dunia sepakbola pada tahun ini. Rasanya seperti mimpi, bagaimana sebuah tim yang sebelumnya tidak begitu dianggap dalam peta persaingan kompetisi Premiere League yang sangat ketat menjelma menjadi juara dan menghempaskan nama-nama besar penghuni tahta Premier League seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan lainnya.

The Foxes, julukan sang juara Leicester City mengajarkan kita, bahwa tidak ada yang tidak mungkin dicapai di dunia ini dengan kemampuan kita sendiri dan kerja keras. Berikut ini data dan fakta Leicester City, juara Premier League musim ini yang pasti tidak akan kamu lewatkan.

1. Leicester City memenangkan lima dari enam laga terakhir mereka dengan skor identik 1-0.

2. Leicester City ternyata hanya mengoleksi 12 gol dalam 21 pertandingan terakhir mereka, dengan rata-rata 0.5 goal setiap bertanding.

3. Pada 3 April 2015, the Foxes berada pada papan bawah Premier League, 7 poin dari zona degradasi. Satu tahun berikutnya, Leicester City mengoleksi 7 poin lebih banyak dari pesaing terdekatnya.

4. Dalam 38 laga terakhir (termasuk 6 laga terakhir diakhir musim), Leicester telah mengoleksi 82 poin dengan rata-rata 2,15 poin per pertandingan.

Leicesster City Juara Premier League
Siapa sangka, di awal musim Leicester yang berkutat di zona degradasi mampu menjuarai Liga Premier

5. Pada musim ini, Leicester City membutuhkan 10 laga untuk mencatatkan rekor clean sheet mereka yang pertama. Dalam 10 laga terakhir, the Foxes telah mengoleksi 7 rekor clean sheet.

6. Leicester City berada pada peringkat ke 18 dalam persentase penguasaan bola (hanya 44,8%) dan peringkat ke 19 dalam persentase passing yang sukses. Namun mereka berada pada peringkat 4 duel udara dalam setiap pertandingan yang mereka menangkan.

7. Leicester City mencatatkan diri sebagai tim paling banyak melakukan intersep dalam setiap pertandingan dan peringkat kedua dalam jumlah tekel disetiap pertandingan (dibawah Liverpool).

8. Leicester city telah mencetak 4 gol dari permainan counter, yang terbanyak dibanding tim lain di Inggris. The Foxes juga telah mencetak 8 gol dari titik penalti, terbanyak ketiga dari tim-tim lain.

9. Mahrez dan Vardy mencetak 64% gola untuk Leicester City musim ini.

Wes Morgan - Kapten Leicester City
Wes Morgan – Kapten Leicester City

10. Sang kapten Wes Morgan dan Vardy dibeli dari Nottingham Forest dan Fleetwood Town dengan harga 1 juta Poundsterling.

11. Leicester City hanya merogoh kocek senilai 400.000 Poundsterling untuk memboyong Kasper Schmeichel.

12. Bahkan Marc Albrighton dan Christian Fuchs didapatkan Leicester City secara gratis.

13. Ternyata Leicester City merupakan satu-satunya klub yang belum pernah memenangkan satupun titel juara di divisi top Inggris.

14. Dalam sebuah wawancara dengan FourFourTwo, Riyad Mahrez, salah satu pemain penting dalam kesuksesan The Foxes musim ini mengungkapkan bahwa ia bahkan tidak tahu menahu tentang Leicester City saat klub tersebut merekrutnya. Mahrez bahkan menyangka bahwa Leicester City adalah sebuah klub rugby.

15. Sebelum menjadi pemain professional seperti sekarang ini yang mampu diperhitungkan sebagai striker yang mumpuni, dahulu Jamie Vardy pernah bekerja sebagai pekerja di kontruksi bangunan untuk menghidupinya.