Cara Paling Simpel Membuat Masker Wajah

Cara Paling Simpel Membuat Masker Wajah Banyak orang khususnya para wanita berusaha untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat khususnya para wanita. Sobat remaja tentunya mau banget dong memiliki kulit wajah yang terawat sehingga penampilan sobat terlihat lebih menarik dan memikat banyak orang. Sebenarnya, saat ini sudah banyak treatment atau perawatan kulit wajah yang dapat memberikan hasil yang sempurna. Namun, tentunya sobat harus mengeluarkan biaya yang tidak murah dong.

masker-wajah

Selain itu, banyak pula krim yang menawarkan hasil yang instan untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah. Tapi, tahukah sobat jika saat ini banyak sekali krim wajah yang mengandung mercury atau bahan kima berbahaya lainnya. Yupss…. Daripada pakai krim yang gak jelas keamanannya dan membuat kulit iritasi, lebih baik anda membuat masker wajah sendiri yang lebih terjamin kesehatan dan keamanannya. Silakan sobat simak tipsnya berikut ini :

Masker Wajah Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengadung vitamin E, mineral, serat alami dan zat besi. Selain itu, buah alpukat juga sering dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Namun, ternyata buah alpukat juga dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat, selain itu kandungan mineral yang terdapat pada kulit wajah juga dapat menjaga kelembaban kulit wajah anda.

Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu haluskan buah alpukat menggunakan blender ataupun ditumbuk. Setelah halus, campurkan minyak zaitun supaya teksturnya sedikit mencair dan tidak terlalu lengket. Kemudian, oleskan masker alpukat di kulit wajah anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 1 jam atau hingga mengering, lalau bilas dengan air hangat hingga bersih.

Menggunakan Kentang untuk Masker

Ternyata kentang memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, ternyata kentang memiliki suatu senyawa yang dapat mencerahkan kulit wajah. Silakan anda siapkan kentang terlebih dahulu, anda bisa membeli kentang di tukang sayur ataupun di pasar tradisional.

Cara mengolah kentang menjadi masker sebenarnya tidak jauh berbeda dengan alpukat. Haluskan kentang menggunakan blender. Setelah menjadi halus, oleska pada kulit wajah anda secara merata dan biarkan selama 1 jam, setelah itu bilas dengan air yang bersih.

Demikian informasi yang dapat saya berikan seputar cara membuat masker wajah yang mudah, semoga informai ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Simak terus artikel paling menarik dari remajaremaja.com, jangan sampai ketinggalan ya.

Loading...

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. Cara Tradisional Menghilangkan Komedo - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU
  2. Cara Aman Ngilangin Jerawat di Wajah - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU
  3. Cara Jitu Mencegah Jerawat Secara Alami - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU
  4. Cara Jitu Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat - PUISI CINTA CERPEN ROMANTIS KATA LUCU

Leave a Reply

Your email address will not be published.