ALASAN MENGAPA DI KOREA BANYAK YANG BERMARGA LEE DAN KIM

Alasan mengapa di Korea banyak yang bermarga Lee dan Kim – Bahasan menarik kita kali ini adalah seputar marganya orang Korea. Pernah merasa nggak kalau kamu lebih banyak mendengar nama orang Korea yang bermarga Kim atau Lee.Nah faktanya, kedua marga tersebut adalah marga yang paling banyak dipakai di Korea. Nah kira-kira apa alasannya ya? Mau tahu? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Beberapa contoh nama yang memakai marga Kim adalah Kim Tae Hee, Kim Jong Kook, Kim Hyung Joong. Nah semua nama artis tersebut memakai marga Kim. Seperti halnya Lee Min Hoo, Lee Seungi, dan Lee Jong Suk, mereka punya marga yang sama. Disamping kedua marga tersebut ada juga marga lain seperti Ahn, Byun, Han, Dang, atau Jang.

Namun Alasan mengapa di Korea banyak yang bermarga Lee dan Kim juga karena alasan kepopulerannya. Memang benar, marga ini sangat populer dikalangan masyarakat Korea. Menurut The Economist, 1 dari 5 orang Korea Selatan memiliki nama Kim atau Lee dan 1 dari 10 orang memiliki nama Park. Tiga marga tersebut memang yang paling sering digunakan lebih dari 50 juta penduduk Korea Selatan.

alasan-mengapa-di-korea-banyak-yang-bermarga-lee-dan-kim-1

Namun Alasan mengapa di Korea banyak yang bermarga Lee dan Kim yang paling mendasar sebenarnya ada ceritanya. Sebelum tahun 1000, Raja Korea Wang Geon, yang mendirikan dinasti Goryeo, memutuskan untuk menginzinkan orang untuk memakai nama keluarga atau marga untuk membedakan mana anggota dari keluarga garis keturunan kerajaan.

Loading...

2 Comments on ALASAN MENGAPA DI KOREA BANYAK YANG BERMARGA LEE DAN KIM

  1. kang, seo, moon, min, jung, jin, oh, chun, noh, im, eun, hong, son, ki, goo, ji, park, kwon, kwak, han, yoon, ha, yeom, cho, hwang, joo, cho, son, shim, shin, song, go, dan banyak lagi

    tapi kenapa, ada kata Dang?????? Dang marga apaannn?

Leave a Reply

Your email address will not be published.