Agensi CNBLUE, FNC Entertainment Diperkirakan Dapat Menggeser Dominasi Tiga Besar YG, SM dan JYP Entertainment Di Industri Hiburan Korea Selatan

FNC Entertainment agens CNBlue
Artis dan aktor FNC Entertainment

FNC Entertainment, lembaga manajemen di belakang K-Pop seperti FT ISLAND, CNBLUE, Juniel, AOA, dan aktor Lee Dong Gun dan Lee Da Hae, dikabarkan sedang bersiap-siap untuk menjadi perusahaan publik dalam tahun ini. FNC Entertainment adalah perusahaan hiburan pertama yang terdaftar di bursa saham Korea dalam tiga tahun terakhir, sejak YG Entertainment masuk pada tahun 2011.

Soompi melansir bahwa ada minat yang tinggi pada perusahaan entertaimen karena merupakan penggerak yang bergerak cepat dan penguncang dalam industri. Ada beberapa pengamatan yang menyebutkan FNC Entertainment berpotensi mengubah komposisi “Big Three” atau “Tiga Besar”, mengacu pada YG Entertainment, SM Entertainment, dan JYP Entertainment, dengan menerobos. Laporan itu mengatakan FNC mendapatkan laba sebesar 29 milyar ₩ (sekitar 28,3 juta USD) pada semester pertama 2014. berada di bawah pendapatan SM dan YG Entertainment.

FNC juga diharapkan untuk melakukan ekspansi secara lebih agresif di pasar luar negeri, khususnya mengambil keuntungan dari pasar Cina yang kuat untuk K-Pop. Salah satu langkah tersebut adalah pembentukan Global Center yang berfungsi melatih bakat-bakat dari luar negeri untuk berkarir di dunia hiburan. Pusat pendidikan global terbesar saat ini adalah di Samsung-dong, Seoul, tetapi pusat-pusat tersebut diharapkan juga membuka di Shanghai dan Guangzhou di Cina dalam tahun ini.

Meskipun awalnya dimulai sebagai perusahaan musik, FNC Entertainment telah berkembang untuk mengelola seniman musik (penyanyi) dan aktor. Meski begitu, banyak talenta-talenta musik mereka memiliki karir akting yang aktif juga.

Loading...