10 Negara Terkaya di Dunia

Sebuah negara bisa dikategorikan kaya jika warganya memiliki penghasilan yang cukup untuk mendapatkan kebutuhan harian mereka. Salah satu indikatornya yaitu GDP atau pendapat perkapita. Berikut ini 10 negara terkaya dengan pendapatan perkapita atau GDP tertinggi di dunia.

10. Australia

australia

Australia mengandalkan pendapatan negaranya dari perdagangan mineral, produksi bahan makanan dan produk lainnya. Tingkat pendidikan yang tinggi memberikan kesempatan kerja yang cukup besar dalam sebuah populasi yang kecil sehingga meningkatkan standar hidup layak warganya. GDP Australia yaitu 46500 USD.

9. Amerika Serikat

USA

Amerika Serikat merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Amerika Serikat dikenal dengan ekspor teknologi, senjata dan produk serta jasa lainnya. Disamping kebijakan politik dan isu lainnya yang mengguncang ekonomi AS, negara ini masih menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia dengan GDP 54370 USD.

8. Hong Kong

hongkong

Hong Kong merupakan sebuah negara yang terletak di bagian selatan China. Negara ini merpakan salah satu tujuan investor tidak hanya dari negara Asia lainnya namun juga dari belahan benua lain. Hong Kong merupakan salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi di Asia. Hong Kong memiliki mata uang sendiri dengan GDP 55097 USD.

7. Swiss

switzerland

Salah satu negara terkaya di Eropa dan paling sejahtera di dunia. Swiss mendapatkan pengakuan tersebut dari sumber pendapatan yang berasal dari luar seperti pariwisata, pertanian dan perbankan. Swiss juga dikenal sebagai eksportir jam tangan mahal. GDP Swiss adalah 58149 USD.

6. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara Arab terkaya karena GDPnya termasuk dalam tiga besar terbesar di kawasan Timur Tengah. Negara ini memiliki 7 Kerajaan independen yang dipimpin oleh raja-rajanya sendiri. Sumber pendapatan utama UEA adalah ikan kering, kurma dan tentu saja ekspor minyak dan gas bumi. GDP UEA adalah 66347 USD.