10 Drama Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

Drama Korea dan K-pop merupakan produk entertainment paling populer dari negeri ginseng, Korea Selatan. K-drama atau drama Korea pertama kali muncul pada tahun 1960an dan semakin dikenal keseluruh penjuru dunia hingga saat ini. Banyak drama Korea yang telah diproduksi dalam banyak tema dan memunculkan para bintang pemain film yang dikenal dan digemari banyak orang. Berikut ini 10 drama Korea terbaik untukmu para penggemar K-drama.

1. BOYS OVER FLOWER

1.Boys Over Flowers

Boys Over Flower merupakan drama Korea tahun 2009 yang diangkat dari seri manga Jepang berjudul Hana Yori Dango oleh Yoko Kamio. Boys Over Flower dibintangi oleh Ku Hye-sun (Geum Jan-di), Lee Min-ho (Gu Jun-pyo), Kim Hyun-joong (Yoon Ji-hoo), Kim Bum (So Yi-jeong), Kim Joon (Song Woo-bin) dan Kim So-eun (Chu Ga-eul). Drama ini terdiri dari 25 episode dan bercerita tentang seorang siswi sekolah pemberani dan sebuah geng yang beranggotakan 4 orang siswa kaya, tampan dan sombong yang dikenal dengan nama F4 dengan Jun-pyo sebagai ketuanya.

Boys Over Flowe mendapat penghargaan sebagai drama terpopuler dari Seoul International Drama Awards pada 2009. Drama ini juga ditonton oleh banyak pemirsa dari berbagai negara seperti Jepang, Taiwan, Vietnam, Thailand, Kamboja dan lainnya.

2. SECRET GARDEN

2.Secret Garden

Secret Garden merupakan drama komedi romantis yang juga memasukkan unsur fantasi dan action dalam ceritanya. Dibintangi oleh Ha Ji-won (Gil Ra-im), Hyun-bin (Kim Joo-won), Yoon Sang-hyun (Oska) dan Kim Sa-rang (Yoon Seul). Drama tahun 2010 ini terdiri dari 20 episode, menceritakan tentang kisah cinta dari keempat karakter utamanya, keseruan drama ini terlihat pada saat Ra-im dan Joo-won bertukar tubuh dengan ajaib.

Secret Garden merupakan salah satu drama Korea tersukses yang berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Netizen Popularity Award – Drama dari SBS Drama Awards, Best Drama dari 47th Baeksang Arts Awards dan Grand Prize (Daesang) dari Korean Drama Awards.

3. THE HEIRS

3.The Heirs

The Heirs merupakan drama Korea tahun 2013 yang dibintangi Lee Min-ho (Kim Tan) dan Park Shin-hye (Cha Eun-sang). Drama ini terdiri dari 20 episode, menceritakan tentang hubungan seorang pewaris keluarga kaya Kim Tan dengan anak pembantunya Eun-sang. Mereka pertama kali bertemu di Amerika dan saling jatuh cinta. Namun ternyata hubungan mereka tidak berjalan lancar.

The Heirs sukses menjual hak siarnya ke 13 negara dan mengalahkan drama Korea 2013 lainnya khususnya di Jepang. Drama ini juga menyabet penghargaan Best Modern Drama dari Asia Rainbow TV Awards 2014 dan Outstanding Korean Drama dari Seoul International Drama Awards 2014.

4. MY LOVE FROM THE STAR

4.My Love From the Star

Drama ini tidak hanya menceritakan kisah cinta dan komedi, namun juga science fiction. My Love From The Star, atau juga dikenal dengan You who came from the star, merupakan salah satu drama Korea terpopuler yang dibintangi Kim Soo-hyun (sebagai Do Min-joon) dan Jun Ji-hyun (sebagai Cheon Seong-yi). Drama ini terdiri dari 21 episode dan bercerita tentang alien yang mengunjungi bumi sepanjang Dinasti Joseon. 400 tahun kemudian sang alien bertemu dengan seorang aktris dan mereka saling jatuh cinta.

My Love from the Star masuk nominasi “Best Drama” dalam 50th Baeksang Arts Awards. Drama ini juga memenangkan penghargaan “Silver Award, Best Foreign TV Series” dari the 20th Shanghai Television Festival Magnolia Awards dan “Excellent Korean Drama” dari Seoul International Drama Awards.

5. ROOFTOP PRINCE

5.Rooftop Prince

Rooftop Prince merupakan drama Korea tahun 2012 yang dibintangi Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, Jung Suk-won dan Choi Woo-shik. Rooftop Prince yang juga dikenal dengan Attic Prince terdiri dari 20 episode. Drama bergenre fantasi ini menceritakatan tentang perjalanan waktu dari era Joseon ke zaman modern di Seoul, dimana seorang pangeran Joseon menghadapi wajah-wajah familiar dengan peralatan canggih dan rencana rahasia.

Rooftop Prince memenangkan penghargaan untuk Best Korean Drama dari Seoul International Drama Awards ke-7 and 1st Remarkable Awards (Jerman) pada 2012. Kemudian, pada 2014, Rooftop Prince meraih penghargaan dari Students’ Choice Award for Best Foreign Drama di USTv Students’ Choice Awards (Filipina).