10 BESAR BOYBAND KOREA SELATAN 2018

10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 – Dalam dunia musik nampaknya di tahun 2018 musik asal Korea Selatan masih menjadi salah satu musik favorit banyak orang. Boyband dan girlband pun semakin diminati. Nah sebagai penggemar dunia K-Pop, kemungkinan besar anda semua mengetahui tentang acara survey rutin bulanan yang digelar oleh Korean Business Research Institute. Dan salah satu surveynya adalah yang berkaitan dengan beberapa boyband asal negeri gingseng tersebut.

Urutan atau peringkat reputasi yang mereka dapatkan ini tentu saja akan semakin menaikkan popularitas setiap boyband maupun girlband yang namanya tertera. Jika mendapatkan urutan atau peringkat yang baik, maka dapat dipastikan bahwa mereka memiliki sangat banyak penggemar sekaligus memiliki popularitas yang tinggi. Peringkat ini bukan sembarang diberikan pada setiap artis terkait, namun berdasarkan analisis data mengenai mereka.

Nah berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai 10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 berdasarkan survey rutin bulanan. Siapa sajakah mereka? Mari simak ulasanya dibawah ini.

1. BTS

Urutan pertama dari 10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 adalah BTS. Bangtan Boys alias BTS merupakan boyband nomor 1 di Korea Selatan pada periode ini. Peringkat ini didasarkan pada analisis terhadap 112.053.324 keping big data yang dikumpulkan sejak 12 Desember 2017 hingga 13 Januari 2018. Ini adalah kenaikan jumlah data sebesar 24,08 persen dari bulan sebelumnya, yang mencapai 90.310.255 keping data. Skor yang diperoleh BTS terpaut sangat tipis dengan Wanna One. BTS mengumpulkan total skor sebanyak 16.839.776, naik 62,54 persen dari skor mereka di periode yang lalu.

2. Wanna One

10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 diurutan kedua ada Wanna One. Wanna One berada di peringkat kedua dengan skor yang terpaut tipis yaitu 16.742.534. Ini adalah kenaikan sebesar 43,92 persen dari skor mereka di bulan sebelumnya. Di posisi selanjutnya ada EXO yang meraih skor 11.370.108. Mereka mencatat kenaikan sebesar 48.49 persen dari skor pada bulan Desember. Sebelumnya Wanna One dinobatkan sebagai boyband terpopuler pada tahun sebelumnya yang mengalahkan BTS. Namun kali ini BTS berhasil menunjukkan kebolehannya dan tampil mengungguli Wanna One.

3. EXO

Diposisi ketiga dalam 10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 diraih oleh EXO. EXO merupakan grup penyanyi pria Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul. Dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011, grup ini debut pada tahun 2012 dengan 12 anggota yang terbagi menjadi dua subgrup, EXO-K dan EXO-M, dengan masing-masing subgrup tersebut menyanyikan lagu dalam bahasa Korea dan Mandarin. EXO meraih puncak kepopuleran dengan dirilisnya album pertama mereka, XOXO (2013), yang menelurkan singel hit “Growl”. Hingga saat ini popularitas yang berhasil didapatkan oleh Boyband ini cukup baik. Bahkan grup ini menjadi salah satu pesaing berat para boyband Korea Selatan.

4. SHINee

Salah satu dari 10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 yang berikutnya adalah Shinee. Grup ini merupakan grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang juga dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2008. Grup ini awalnya terdiri dari lima anggota, yakni Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin. Namun pada akhir tahun 2017, Jonghyun meninggal dunia. Mereka resmi debut di program musik SBS Inkigayo pada 25 Mei 2008 dengan singel berjudul “Replay”. Sejak debut, Shinee telah merilis sembilan album studio (lima berbahasa Korea dan empat berbahasa Jepang), lima album mini, tiga album live dan beberapa singel Jepang serta remake bahasa Jepang dari lagu berbahasa Korea mereka. Melihat prestasi yang mereka torehkan maka tak heran jika boyband yang satu ini dapat meraih popularitas yang tinggi. Boyband yang satu ini juga merupakan boyband ternama, tak hanya di Korea, namun juga diseluruh belahan dunia.

5. Seventeen

10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 untuk posisi kelima ditempati oleh Seventeen. Seventeen atau SVT adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Ketigabelas anggota dibagi menjadi tiga unit yang berbeda untuk menampilkan spesialisasi keahlian masing-masing yaitu unit hip-hop, unit vokal dan unit performance. Kelompok ini dikenal akan keterlibatan para anggotanya dalam penyusunan dan pembuatan semua lagu, serta pengembangan koreografi mereka. Klub penggemar untuk grup ini dipanggil dengan sebutan “Carat”.

Dan 10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 yang lainnya adalah sebagai berikut :

6. GOT7

7. Winner

8. BTOB

9. Highlight

10. Sechskies

Itulah ulasan kami mengenai 10 Besar Boyband Korea Selatan 2018 yang dapat kami sampaikan. Bagaimana, apakah salah satunya adalah jagoan anda? Siapa pun yang berhasil menempati posisi tersebut, tentu saja ini berdasarkan prestasi dan karya yang telah mereka tunjukkan selama ini. Semoga ulasan ini bermanfaat ya.

Loading...